oleh

Buronan Polisi, Anak Buah John Kei Serahkan Diri ke Polsek Cimanggis Kota Depok

Kota Depok, Rabu (24/6/2020)–Seorang anak buah John Kei, Semuel Rahanbinan alias Teco (35) menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Teco, mengaku dirinya terlibat dalam kasus penyerangan yang terjadi pada dua anak buah Nus Kei.

Disebutkan Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani. Teco mengaku, sengaja menyerahkan diri karena khawatir dengan keselamatan diri dan keluarganya. Dia takut dan khawatir ada aksi balasan dari kelompok yang diserang. 

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Dia juga khawatir terjadi aksi balasan pada keluarganya karena itulah dia memutuskan menyerahkan diri ke polisi,” kata Sabani.

Kisahnya, usai keributan di rumah Nus Kei di Cipondoh Kota Tangerang, Teco sempat bersembunyi di rumah keluarganya di wilayah Kota Depok.

Lebih lanjut Wadi mengungkapkan, pelaku mengaku ikut terlibat dalam kasus penyerangan kepada luka dan tewasnya anak buah Nus Kei. Untuk selanjutnya Teco diserahkan kepada Polda Metro Jaya.

Konflik dua kelompok keluarga dari suku Kei di Maluku Tenggara, Maluku ini memuncak pada serangan kelompok John Kei ke kediaman Nus Kei di  kawasan Green Lake City di Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu, 21 Juni 2020 dengan pelbagai senjata. Saat ini, polisi telah meringkus John Kei dan sejumlah anak buahnya. Kasus itu dalam penyelidikan lebih lanjut. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *