oleh

Hadiri Acara Ulang Tahun 3 Orang Terperosok Kedalam Sumur di Matraman

Jakarta, Tribunasia.com – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur selamatkan warga terperosok kedalam sumur. Kejadian tersebut dilaporkan oleh warga Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur sekitar pukul 11.40 Wib.

Petugas Damkar menyampaikan, 3 orang korban yang berada didalam sumur selamat setelah petugas mengerahkan 2 unit kendaraan rescue datang dilokasi. Diketahui, korban diantaranya Puji Sugiarto (50), Davin (7) dan Alessa (5).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Alamat jalan Raya Matraman Kelurahan Kebon Manggis Kecamatan Matraman. Korban 3 orang (1 dewasa, 2 anak-anak),” terang Gatot Sulaiman, Kepala Seksi Operasional Damkar Jaktim kepada tribunasia.com , Minggu (21/6/2020).

Gatot menjelaskan, korban terjatuh kedalam sumur ketika sedang menghadiri acara ulang tahun disebuah restoran di bilangan Matraman Raya. 3 orang korban masuk kedalam sumur dengan kedalaman 12 meter dan diameter sumur 1 meter.

Ia menambahkan, sumur timba yang berada diarea restoran itu jebol ketika korban sedang berada diatas sumur yang dilapisi triplek. Saat itu, kata dia, korban mengira bahwa lapisan penutup lubang sumur kuat untuk dinaikinya saat menghadiri acara ulang tahun.

” Sedang ada acara keluarga ulang tahun dari Alessa di restoran BKB Jalan Matraman Raya. Kebetulan di lokasi restoran ada sumur timba, Bapak Puji naik ke atas sumur yang dia kira tutup sumur itu kuat yang terbuat dari corak semen,” ungkapnya.

Kemudian, Kasiops Damkar Jaktim juga mengatakan, ” Begitu Pak Puji naik keats sumur beserta dengan Alessa dan Davin tiba-tiba ambruk jebol jatuh kedalam sumur yang kedalaman 12 meter. Tesnya tutup sumur terbuat dari tripleks yang di cat sama seperti tembok sumur,” sambungnya.

Korban berhasil dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 12.21 Wib. Proses penyelamatan terkendala karena kondisi lubang sumur terlalu sempit di tempat tersebut.

” Pengerahan 2 unit Rescue dan Ambulan. Situasi korban selamat. Kendala lobang sempit,” ujar Gatot. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *