oleh

PSBB Masih Ketat, Tujuh Kelurahan di Kota Depok Lepas dari Zona Merah

Pemerintah Kota Depok deklar sudah tujuh kelurahan dari 63 kelurahan sudah terlepas dari zona merah Covid-19.

Sebut Idris, ketujuh kelurahan ini sudah tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif. Tiga diantaranya tercatat nol kasus yaitu Duren Seribu, Bojongsari Baru, dan Pangkalan Jati Baru. Sedangkan empat kelurahan yang sudah tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif akan tetapi masih ada Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni Krukut, Grogol, Bojongsari Lama, dan Bojong Pondok Terong.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Tujuh diantaranya kini telah dianggap berada di posisi aman. Namun, aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih tetap diberlakukan. Sebaran kasus saat ini masih terdapat di seluruh kecamatan,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin, (1/6/2020).

Namun lanjut Idris, kelurahan tersebut diminta untuk tetap menjalankan protokol PSBB, guna mencegah adanya kasus-kasus baru. Kota Depok masih melaksanakan PSBB sampai 4 Juni. 

Rilis laporan GTPP Covid-19 Kota Depok, Ahad (31/5). Warga yang berhasil pulih jangkitan Covid ada 231 orang atau 41,6 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok. Saat ini, jumlah orang yang terinfeksi positif Covid naik ada 555 orang. Sedangkan untuk kematian terkonfirmasi positif  adalah 30 orang. 

Pemkot Depok juga mencatat kasus terbaru pada sejumlah Orang Tanpa Gejala (OTG)  1.830 orang atau meningkat 10 kasus dari sebelumnya. Selesai pemantauan bertambah dari 1.116 orang, menjadi 1.137 orang. Mereka yang masih dalam pemantauan berkurang dari 704 orang, menjadi 693 orang. Berikutnya, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih sama dengan kemarin, yakni 3.734 orang. (Hira)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *