oleh

Ayuk Tengok, Aplikasi Picodep dan KSC Luncuran GTPP Covid-19 Kota Depok 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (GTPP Covid-19) lepas aplikasi Pusat Informasi Covid-19 Kota Depok (Picodep) dan Kampung Siaga Covid (KSC) untuk mempercepat penanganan pandemi penyakit viruskorona.

Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Zakiyah di Sekretariat GTPP Covid-19 di Balai Sekda Kota Depok, aplikasi ini untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dari level gugus tugas sampai ke KSC serta sejawatan Puskesmas.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Picodep berisi data terkini mengenai perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG) setiap harinya sesuai dengan nama dan alamat yang bersangkutan. Data-data ini bersumber dari bank data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19, Call Center 112, layanan kegawatdaruratan 119 yang telah terverifikasi.

“Picodep dapat diakses oleh tim dari gugus tugas tingkat kota, camat, lurah, Puskesmas hingga Satuan Tugas (Satgas) KSC,” terang Zakiyah, Rabu, 27 Mei 2019.

Sedangkan aplikasi KSC, tak berbeda jauh dengan Picodep. Namun aplikasi tersebut dilengkapi dengan tiga menu utama yakni, informasi jumlah kasus terkini, informasi penting, dan forum diskusi mengenai taun virus mamtikan ini. 

“Juga dapat digunakan untuk mengecek sebaran kasus Covid-19 dalam radius dua kilometer serta informasi himbauan wali kota dan gugus tugas, hingga pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien Covid-19. Mudah-mudahan kedua aplikasi ini bisa disebarluaskan oleh camat dan lurah, sehingga dapat diakses oleh berbagai pihak terkait,” sebut Zakiyah. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *