oleh

Saban Hari Rerata 8 Warga Kota Depok Terjangkit Covid-19

Sejak Temuan hari pertama orang positif Covid-19 dari Kota Depok pada 3 Maret silam, disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (GTPP Covid-19), pada hari ke 65 di Senin, 25 Mei, tercatat ada 514 orang positif terjangkit virus penyakit pernafasan akut ini.

Dilaporkan tribunasia, Selasa (26/5). Di dua hari Hariraya Idulfitri 1441, yaitu tanggal 24 dan 25 Mei, ada tambahan 13 orang terdeteksi positif dari uji usab rantai reaksi polimerase (RRP). Dari total 514 penderita penyakit SARS Cov-2 ini, dapat disembuhkan 118 orang dengan kematian 24 orang.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Jadi, diperkirakan, selama 65 hari sejak terdeteksi untuk temuan nasional maka, ada sekira rerata 8 orang saban hari terjangkit di Kota Depok.

Disampaikan Ketua Pengarah GTPP Covid-19 Mohammad Idris, penambahan tiga belas saat Hariraya 1441 ini, berasal dari tindak-lanjut program rapid test di beberapa tempat di Kota Depok yang diikuti uji usab di Labkesda dan Laboratorium RSUI Depok. 

“Jumlah itu berasal dari enam orang, tindak lanjut program rapid test yang diselenggarakan oleh BIN, serta ditindaklanjuti dengan uji usab sebanyak tiga orang dan empat orang lagi informasi kasus yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” ujar Idris berdasarkan edaran pers yang disampaikan Jubir GTPP Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana. 

Lebih lanjut, untuk kasus orang tanpa gejala (OTB) mencapai 1619 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 3694 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1407 orang. Penambahan ini menandakan wilayah Kota Depok masih sangat rentan terhadap penularan antarwarga terlebih dalam kontak langsung oleh mereka yang sebetulnya terpapar Covid-19, namun tidak diketahui secara pasti.

GTPP Covid-19 Kota Depok berharap supaya masyarakat Kota Depok dapat memahami dan menaati pelaksanaan PSBB jilid III ini yang sejatinya usai pada 29 Mei 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *