oleh

ALSA Berikan Paket Sembako Kepada Warga Jakarta dan Tangerang Sebagai Bentuk Peduli Selama PSBB

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta TribunAsia.com-Asian Law Students’ Association (ALSA) bagikan 85 paket sembako terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Organisasi tersebut tak lain mahasiswa yang tergabung di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang Jawa Tengah.

Iklan RB

Menurut Jordan B Panggabean, ALSA melalui bidang sosial mendistribusikan sembako sejak pukul 17.00 Wib start dari wilayah Duren Sawit Jakarta Timur.

” Berbagi tidak harus berkelimpahan tapi bentuk kepedulian kaum muda terhadap sesama dalam menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19,” jelas dia kepada tribunasia.com di Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020).

Lebih lanjut, ditengah cuaca hujan Jordan dan rekan-rekan mahasiswa dari Undip itu tetap berjibaku membagikan kebutuhan pokok terhadap masyarakat.

Aksi kemanusiaan tersebut pun dilakukan serupa oleh ALSA, selain di DKI Jakarta pendistribusian sembako hingga ke Kota Tangerang.

Dikatakan dia, penggalangan dana bersumber dari kalangan mereka sendiri dan alumni sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di masa PSBB.

” Adapun sumber dana yang dihimpun oleh para mahasiswa-mahasiswi tersebut, dari hasil urunan mereka dan alumni
FH UNDIP yang berada di DKI,” imbuh Jordan.

Kemudian disampaikan, ” Mereka sebagai generasi penerus bangsa harus peduli dengan apa yang terjadi dimasyarakat dan Negara Republik Indonesia,” sambungnya.

Terakhir, ALSA menyarankan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 termasuk aturan pembatasan sosial berskala besar.

” Serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti aturan PSBB yang di terapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *