oleh

Quick Respon Kapolres Metro Depok Terima Info Lubang Berbahaya di Simpang Pengasinan

Selamat Idul Fitri 1441 H

 

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah merespon cepat saat menerima laporan dari warga bahwa sebuah lubang cukup besar di Jalan Raya Sawangan yang berpotensi kecelakaan lalu-lintas, Kamis pagi (21/5).

Iklan RB

Pantauan, lubang di lokasi yang berada di sekitar Simpang Pengasinan ini dapat berbahaya bila pengendara mobil atau pemotor yang tidak memperhatikan sehingga dapat masuk ke dalam lubang ini. Lubang ini berada di saluran parit yang melintas-melintang di Jalan Raya Sawangan. Dapat saja, u ditch gorong paritnya ini amblas oleh sesuatu sebab. 

Lubang di Jalan Raya Sawangan, Pengasinan yang cukup dalam sekira 1,5 meter potensi laka lantas.

Awalnya, wartawan Poskota, Angga Pahlevi yang anggota Pokja Wartawan Depok sedang melintas, melihat seorang warga berinisiatif menutup lubang tersebut dengan sejumlah batu. Angga yang bekerja lapangan melaksanakan tugas jurnalistiknya, memantau dan memvideokan momen ini. Informasi dari Angga, lubang tersebut dalamnya sekira 1,5 meter dengan diameter 30 centimeter.  

Kemudian, Angga, cepat berinisiatif menginformasikan kejadian insidentil ini ke WAG  Sinergitas Pokja & Polres. Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Kasatlantasnya Kompol Erwin Aras Genda cepat-segera merespon informasi ini. 

“Izin menginformasikan Kumendan. Ada lubang berpentosi kecelakaan di Jalan Raya Sawangan. Dan apresiasi kepada seorang warga yang berinisiatif menutup lubang ini dengan sejumlah batu,” pesannya. 

Azis Andriansyah segera menjawab pesan Angga. “Oke. Terimakasih infonya. Sudah saya infokan Kadishub dan Kadis PUPR. Segera ditangani,” jawab Azis. 

Setelah berkoordinasi. Kasat Lantas Erwin melaporkan bahwa telah berkoordinasi dengan OPD terkait Dinas PUPR Kota Depok yakni lubang tersebut sudah segera ditutup dengan adukan semen untuk sementra. Selain itu, diinfokan, lubang ini sesungguhnya masuk dalam agenda perawatan oleh Dinas PUPR. 

“Assalamualaikum. Mohon ijin komandan koordinasi dengan Pak Sofyan (Kabid Perawatan) Dinas PUPR sudah dalam pemeliharaan. Sementara ditambal dengan adukan semen,dum🙏ws,” jawabnya. 

Tanggap cepat, lubang ditutup sementara waktu dengan adukan semen oleh Dinas PUPR Kota Depok

Dan Angga pun membalas. “Siap Bang. Quick respon mantul jos.”

Di WAG Sinergitas Pokja & Polres inilah dijalin komunikasi antara sesama dengan cair dan cukup egaliter. Pelbagai informasi dan koordinasi antara Pokja Wartawan dan Polres Metro Depok lakukan seperti agenda giat dan agenda rilis pers. Selain itu WAG ini juga diwarnai saling sapa dan gurau ringan untuk menjalin keakraban dengan semua anggota WAG. Pokja Wartawan Depok bermarkas di Balai Wartawan Polres Metro Depok.

Juga di masa kepemimpinan Azis Andriansyah, suasana komunikasi di WAG sangat seru, serius, atau dengan gayanya yang bersahabat dan low profile.

Di WAG ini punya 103 peserta yang terdiri dari 35 orang wartawan media massa nasional mainstream yang bertugas di Kota Depok dan yang lainnya adalah dari personil Polres Metro Depok mulai dari kapolres dan wakilnya, semua pejabat kasat, kepala Humas, dan sejumlah perwira lainnya. 

WAG ini sudah berpersetakan beberapa kapolres yang pernah bertugas di Kota Depok. Dibuat ketika itu, Kapolres Kombes Pol Dwiyono dan Kasat Reskrim Kompol Teguh Nugroho sekira tahun 2015. Kemudian berlanjut dengan Harry Kurniawan, Herry Heryawan, Didik Sugiarto dan hingga Azis Andriansyah sekarang ini. 

“Iya dengan WAG inilah. Jalinan komunikasi dalam menguatkan sinergitas antara Pokja Wartawan Depok dengan Polres Metro Depok kita mantapkan. Dengan visi saling mendukung, membantu, dan meningkatkan kinerja kita bersama-sama. Banyak hal informasi dapat kita sampaikan. Jangankan yang serius, soal agenda persahabatan seperti acara futsal juga ada,” jelas Ketua Pokja Wartawan Depok Rinna Purnama yang wartawan Koran Sindo ini sembari tertawa. (Hira/foto-video, Angga Pahlevi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *