oleh

Cegah COVID-19, Ketua PN Jaktim Minta Wartawan Patuhi Protokol Kesehatan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com-Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengharapkan wartawan untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Iklan RB

Disampaikan H. Sumino SH MH wartawan yang kerap bertugas mencari sumber berita dilingkungan Pengadilan maupun Kejaksaan Negeri Jakarta Timur harus mengetahui standar kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

” Terkait dengan Covid-19 ini untuk rekan-rekan wartawan yang bekerja di wilayah PN Jakarta Timur maupun Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dalam pelaksanaan kerjanya menjaga atau disiplin terhadap protokol kesehatan dari Covid-19,” ujar Ketua PN Jaktim, Rabu (18/5/2020).

Ia menambahkan, dengan disiplin dan tertib mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 setidaknya dapat mengurangi resiko terpapar virus.

Hal tersebut diungkapkan dia, karena jurnalis di PN Surabaya menurut informasi yang diperolehnya diduga terkena COVID-19. Masa pandemi COVID-19 diharapkan Sumino agar rekan-rekan wartawan tertib dan disiplin selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan.

” Karena penting nanti teman-teman wartawan itu kan menyatu dengan Pengadilan di Pengadilan sudah kita tertibkan, kita disiplinkan tentang aturan Covid-19. Begitupun rekan-rekan wartawan harus mentaati protokol kesehatan,” terang Sumino.

Maka dari itu, dia mengharapkan kelompok kerja wartawan yang berada di PN Jaktim untuk tetap menjalani protokol kesehatan. Mengingat pentingnya menjaga kesehatan, Sumino tidak ingin wartawan di PN Jaktim terpapar COVID-19.

” Karena di Pengadilan Negeri Surabaya (Jawa Timur) teman-teman mungkin pernah dengar, pernah baca ada wartawan yang tak terpapar entah itu Covid atau tidak. Yang jelas sempat dilakukan tindakan protokol Covid-19 itu mudah-mudahan tidak terjadi di PN Jakarta Timur ini,” harap dia lagi.

Terakhir, dia menambahkan disela-sela pembagian sembako terhadap warga sekitar khususnya wartawan agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

” Jadi supaya betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” singkatnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *