oleh

Jelang Idulfitri, Angkatan ‘Reformasi ’98’ Akpol Bakti Peduli Imbas Covid-19 di Kota Depok

Selamat Idul Fitri 1441 H

Kombes Pol Adi Vivid berserta sejawat berikan keterangan pers tentang Bakti Sosial Akpol 1998

Kota Depok, Jawa Barat–Kepedulian bersama di bangsa pengamal Pancasila tiada putusnya di masa darurat Covid-19 sekarang ini. Semua elemen bangsa yang berkemampuan ekonomi dan tenaga tak putus dengan silih-berganti membantu para korban efek penyakit mematikan mundial ini. Apalagi menjelang Hariraya Idulfitri 1441/2020 ini.

Iklan RB

Dilaporkan tribunasi.com, Rabu (20/5). Kali ini giliran alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1998 gelar ‘Bhakti Sosial Akpol 1998 Peduli Covid-19 Bataliyon Parama Satwika berserta Bhayangkari Serenta se-Indonesia’. Di Kota Depok langsung membagikan 1000 paket bamapo untuk warga Kota Depok di Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (19/5).

Kombes Pol Adi Vivid dan AKBP Hari Setyo Budi menyerahkan bingkisan kepada anak yatim peserta bakti sosial

Kota Depok adalah wilayah pengabdian dua lulusan Akpol ’98 berprestasi yaitu Kombes Pol Azis Andriansyah sebagai Kapolres dan Waka Polres Metro Depok  AKBP Hari Setyo Budi

Antara parabhayangkara bangsa Nusantara berprestasi angkatan era Reformasi ’98 ini juga, tersemat perwira menengah Kombes Pol Adi Vivid yang saat ini bertugas sebagai Ajudan Presiden Joko Wododo.

Disebutkan, Adi Vivid selaku Ketua Ketua Koordinatoriat Aksi Peduli Imbas Covid-19 menuturkan, bantuan ini didistribusikan secara serempak di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk bakti sayang sesama ini di Kota Depok bertempat di Mako Brimob. 

“Jadi ada 34 Polda dan satu Mabes, kita melaksanakan semuanya. Secara keseluruhna ada 15 ribu paket bahan makanan pokok,” ujar Adi Vivid di Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut, Adi berujar bahwa sasaran penerima bantuan ini adalah fakir-miskin, kemudian panti asuhan, dan warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. Bekerjasama dengan Polres Metro Depok melibatkan Babinkantibmas untuk mendistribusikan agar tak terjadi perkumpulan massa, jadi sistemnya door to door.

Senada, Kombes Pol Azis Adriansyah menambahkan, bakti peduli ini adalah kepedulian Angkatan 98 terhadap situasi negara dimana juga terjadi di seluruh dunia merasakan hal yang sama, “Semoga dapat meringankan beban masyarakat. Dan yang terpenting masyarakat mentaati protokol penanggulangan Covid-19 sehingga penyakit ini cepat selesai. Kita semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” sebut mantan Sekpri Sekpim Kapolri ini. 

Literasi. Di tahun 1998 itu, bertepatan dengan Reformasi 98, lahir generasi Polri yang profesional dan humanis. Sebab pascareformasi ini atribut kemiliteran Polri dihapus dengan dipisahkan dengan matra Polri dari Angkatan Bersenjat Republik Indonesia (ABRI) dengan tiga matra TNI lainnya AD, AL, dan AU. Dari reformasi ABRI telah melahirkan institusi yang profesional di bidang keamanan yakni Polri dan pertahanan yaitu TNI. Selamat Hari Reformasi 18 Mei. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *