oleh

Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri, Ini Pesan Terakhir Irjen Pol Tomsi Tohir di Polda NTB

Selamat Idul Fitri 1441 H

Lombok, TribunAsia.com – Ditunjuk sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik, Irjen Pol Tomsi Tohir Balaw resmi menanggalkan jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB).

Disela kunjungan kerjanya, Tomsi menghimbau kepada seluruh personil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) untuk senantiasa waspada terhadap Virus COVID-19.

Iklan RB

Dia pun turut menyampaikan untuk selalu mengenakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) saat mengunjungi Polres Lombok Tengah.

“Tolong rapihkan pasar, kemudian di jalan-jalan apabila ada yang tidak menggunakan masker dan pergi tidak jelas suruh pulang ke rumahnya, begitu juga tempat-tempat ibadah. Terus berikan imbauan sehingga kita bisa menghambat penularan itu, khususnya yang transmisi lokal,” pesan Kapolda NTB terhadap anggotanya, Rabu (6/5/2020).

Di penghunjung masa kepemimpinannya di Polda NTB, Tomsi Tohir mengharapkan kepada masyarakat luas agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Terlebih, dia juga mengingatkan jajarannya selalu semangat dalam bertugas serta menjaga jarak (physical distancing) atau pembatasan jarak fisik terhadap para tahanan. Hal itu dimaksudkan demi menekan penularan kepada anggotanya dan keselamatan keluarga mereka dirumah.

“Untuk tahanan, tetap berlakukan jaga jarak dan selalu gunakan APD apabila ada tahanan yang mengalami sakit, karena potensi tertular kita sangat besar, serta lindungi keluarga, istri dan anak di rumah kita,” harapnya.

Kemudian, setelah menduduki posisi baru sebagai Staf Ahli Kapolri dan meninggalkan Polda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir sekaligus pamit. Namun demikian, diakhir tugasnya di Polda NTB dia pun menyampaikan kata maaf dihadapan personil kepolisian setempat.

Rotasi tersebut tertuang didalam surat telegram Kapolri dan ditandatangani oleh Wakapolri.

“Secara pribadi dan kedinasan saya beserta keluarga mohon pamit, apabila ada kekurangan, sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kekhilafan, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *