oleh

Didi Kempot Wafat, Bukhori: Beliau Berjasa Bagi Pelestarian Budaya Indonesia

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsian.com-Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seniman sekaligus musisi campursari, Didi Kempot, pada Selasa pagi.

“Saya turut berbelasungkawa yang mendalam atas wafatnya Mas Didi. Semoga Mas Didi Husnul Khotimah” ungkapnya selepas sidang paripurna di DPR, Jakarta (5/5/2020).

Iklan RB

Bukhori menilai Didi Kempot adalah seniman yang fenomenal di zamannya. Menurutnya, Didi Kempot hadir ketika seni, bahasa, dan lagu daerah mulai kehilangan minatnya di kalangan milenial. Didi adalah titisan zaman yang hadir untuk menyelamatkan kebudayaan Indonesia, khususnya Jawa yang hampir punah.

“Melalui kreativitasnya, Mas Didi berhasil mengemas seni dan kebudayaan Indonesia, khususnya kebudayaan Jawa, dalam kemasan modern. Bahkan, kini lagu-lagu campursari yang dulu kurang populer berubah menjadi lagu yang hampir kita jumpai dimana pun dan didendangkan oleh banyak kalangan, dari orang tua sampai anak muda.” ujar politisi PKS ini.

Bukhori menambahkan, atas jasanya, musik campursari kini berhasil dikenal sampai tingkat nasional dan usahanya telah memberikan sumbangsih besar bagi pelestarian budaya Indonesia.

“Selamat jalan, Mas Didi. Semoga Allah menempatkan Mas Didi di sisi mulia, yakni sisi Allah SWT” pungkas Bukhori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *