oleh

Keris Band Pasmar 1 Luncurkan Single Anyar ; Menyambut Ramadhan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Setelah sukses mengcover lagu dari keluarga ASIX yang berjudul “Menyambut Ramadhan”, Keris Band yang merupakan grup band asal Pasmar 1 meluncurkan single anyar ciptaan mereka sendiri.

Namun, khusus single yang berjudul “Lentera Menuju Fitri” lokasi pengambilan gambarnya (shotting) berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Menurut keterangan dari Mayor Unu /Pabandya Pen Pasmar 1 Jakarta, Keris Band merupakan kumpulan beberapa prajurit Pasmar 1 yang memiliki keterampilan di bidang musikal.

” Dan telah sering tampil di acara-acara resmi hiburan TNI-Polri maupun acara internal yang digelar oleh Korps Marinir ataupun Pasmar 1,” jelas Unu kepada tribunasia.com , Jum’at (1/5/2020).

Lebih lanjut dia merinci, Keris Band Pasmar 1 ini bermaterikan Koptu Marinir Eka Dedyawan pada Drum (Yon Bekpal 1 Mar), Kopda Marinir Agus Sutanto pada Gitar (Yon Bekpal 1 Mar), Kopda Marinir Zudi pada Vocal (Kima Menkav 1 Mar), Kopda Marinir Denny Kristiawan pada Bass (Yon Bekpal 1 Mar), Kopda Marinir Yudho Endyk pada Gitar (Yon Bekpal 1 Mar), Kopda Marinir Eko Putro pada Keyboard (Yon Pom 1 Mar), dan Pratu Marinir Halim pada Gitar (Yon Ranratfib 1 Mar).

” Peluncuran single anyar ini selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan juga untuk mengikuti perlombaan pembuatan lagu dan video klip di jajaran Korps Marinir sebagai wujud semangat gotong royong menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ditengah bencana Nasional Covid-19,” ungkap personil TNI AL.

Pabandya Pen Pasmar 1 pun menjelaskan, pembuatan video klip ini dibawah pimpinan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Danyon Komlek 1 Mar) Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., sebagai penanggung jawab lapangan terlaksananya kegiatan.

” Diharapkan dengan peluncuran single anyar ini dapat mengedukasi para prajurit Korps Marinir, TNI AL, TNI-Polri dan seluruh warga masyarakat Indonesia agar dalam menyambut bulan suci ramadhan tetap berada dirumah saja,” tandasnya.

Di masa pandemi Covid-19 pihaknya meminta masyarakat mendukung program pemerintah terkait pembatasan sosial. Selain itu, demi mencegah penyebaran virus Covid-19/Korona masyarakat diwajibkan untuk mengenakan masker dan tidak melaksanakan mudik menjelang Idul Fitri.

” Dan tetap mendukung program pemerintah untuk melaksanakan prosedur social dan physical distancing, penggunaan masker dan tidak melaksanakan mudik pada saat lebaran datang nanti guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *