oleh

Synergy Scholarship Ringankan Beban Biaya Kuliah Mahasiswa UNJ

Jakarta, TribunAsia.com-Synergy Scholarship adalah lembaga sosial independen yang berdiri tahun 2017. Dan di gagas oleh alumni aktivis mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta.

Menjelang semester Synergy Scholarship memberikan bantuan terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami keterbatasan ekonomi di kampus UNJ.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Co-Founder mengatakan, ” Hampir setiap semester synergyscholarship.id membantu biaya kuliah dan biaya pendidikan puluhan mahasiswa/i FT-UNJ yang kesulitan dalam ekonomi,” ujar Rizky Fajrianto S.Pd , Selasa (28/4/2020).

Oleh karena itu, diutarakan Rizky Fajrianto momentum pandemi Covid-19 ini dia mengajak semua untuk dijadikan sebagai sosial untuk saling bergotong-royong dengan sesama.

” Karena pada dasarnya kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Sekedar informasi, arah kerja pada lembaga ini adalah menerima dan menyalurkan dana dari donatur untuk program dana bantuan kuliah bagi aktivis mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Jakarta.

Kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan Ikatan Alumni Teknik Elektro UNJ dan Pengurus BEM FT UNJ 2020. Untuk dana yang diberikan bersifat hibah dan beasiswa berlaku untuk 1 semester.

Diketahui, latar belakang Synergy Scholarship hadir dari kepedulian alumni aktivis mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Melihat banyaknya aktivis yang secara akademik mempunyai keunggulan di atas rata-rata dan kesulitan untuk membayar biaya kuliah karena keadaan ekonomi.

Gerakan ini adalah langkah kontribusi mereka sebagai alumni aktivis mahasiswa yang peduli dengan kondisi pergerakan mahasiswa yang berjuang untuk membela kebenaran.

Selain itu, founder sekaligus Ketua IKA Elektro UNJ, Bagus Wahyu Trianto S.Pd mengatakan, ” Sudah saatnya kita semua saling bersinergi dan bermanfaat secara bersama-sama,” kata dia.

Lebih lanjut, sebagai informasi lengkap penyaluran bantuan biaya pendidikan bisa dilihat di laman synergyscholarship.id . (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *