oleh

Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang gelar Aksi Peduli untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 di Jakarta Timur

Jakarta , TribunAsia.com- Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang menggelar Aksi Peduli dan berbagi untuk Masyarakat terdampak Covid 19 di Jakarta Timur. Aksi peduli dan berbagi yang dilaksanakan ini berupa Pembagian Paket Sembako untuk Masyarakat dan Pembagian Disinfektan Semprot, Hand Sanitizer dan Masker untuk Mesjid/Mushollah. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 21 April 2020 ini merupakan bentuk aksi nyata kepedulian Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang kepada Masyarakat terdampak Covid 19 dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid 19 saat ini.
Gus Windu el-Hasmary Pimpinan Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum mengatakan bahwa Kegiatan Aksi Peduli ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa dan persaudaraan sesama muslim dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 di Indonesia. Kita tidak dapat menyerahkan semua tanggung jawab kepada pemerintah saja tapi menjadi tanggung jawab bersama.
” Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang merasa terpanggil untuk berperan aktif nyata dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid 19. Kami merasa kita semua merasakan hal yang sama dalam situasi seperti ini. Dampaknya sangat luar biasa bagi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang terkena dampak langsung. Keadaan menjadi sulit dan tidak menguntungkan bagi masyarakat. Ekonomi memburuk. Oleh karenanya, kita harus peduli terhadap situasi seperti ini. Bentuk kepedulian kami ini semoga sedikit banyak dapat meringankan saudara-saudara kami “, sambung Gus Windu yang juga menjadi Koordinator Kopi Renang. Selanjutnya Gus Windu menyatakan bahwa Bantuan yang diberikan adalah dengan Memberikan Paket Sembako untuk Para Kiyai, Ustadz, Marbot Mesjid/Mushollah dan Masyarakat yang terdampak langsung Covid 19. ” Selain membagikan Paket Sembako, kami juga memberikan Disinfektan Semprot, minuman suplemen bervitamin dan Masker untuk Mesjid dan Mushollah di Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yg tulus dan tak terhingga kepada Pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga aksi peduli ini dapat terlaksana. Khusus dan Special kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Haji Muhammad Anwar Walikota Jakarta Timur, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Bapak Wildan Ketua Badan Pengawas Dharma Jaya, Bapak Eka Darmawan Camat Kramat Jati, Bapak Bambang Pangestu Camat Pulogadung, Bapak Rudi Syahrul Wakil Camat Ciracas, Bapak Zulfikryshah Pimpinan Cabang Bank DKI Kantor Walikota Jakarta Timur, ibu Sapti dan para dermawan lainnya yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan manfaat fiddiyni waddunya wal akhiroh. Aamiin “, tambah Gus Windu yang juga aktif sebagai Pengurus Barisan Nusantara.
Widi Nugroho Ketua DKM Surau Roudhotut Taa’biin RW 01 Kelurahan Bidaracina Jatinegara Jakarta Timur mengapresiasi Aksi Peduli dari Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang. ” Alhamdulillah, kami telah menerima bantuan paket sembako utk Marbot Surau kami ini. Dan kami juga menerima bantuan Disinfektan Semprot, Hand Sanitizer, minuman suplemen bervitamin dan Masker “, jelas Widi.
Sedangkan Ustadz Nur Ali Firdaus mengatakan bersyukur dan berterima kasih bahwa masih ada yang peduli dalam situasi dan keadaan Pandemi Covid 19 seperti saat ini. ” Alhamdulillah masih ada yang peduli. Terima kasih atas bantuannya kepada Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopj Renang “, pungkas Ustadz Nur Ali.
Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum dan Kopi Renang berkomitmen untuk tetap peduli dan akan berbagi kepada sesama dalam situasi Pandemi Covid 19 ini. (TWK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *