oleh

BAZNAS Microfinace Hadirkan Gerai Mikro Tingkatkan Ekonomi Masyarakat ditengah Covid-19

Jakarta, TribunAsia.com – BAZNAS Microfinance hadirkan kembali gerai Mikro di Jalan Pisangan Baru Tengah 1, Matraman, Jakarta Timur. Gerai Mikro 02 didirikan BAZNAS Microfinance untuk meningkatkan usaha mitra terdampak Covid-19.

Selain meningkatkan ekonomi mitra gerai mikro juga dibuat sebagai sarana edukasi kepada mitra dan masyarakat untuk pencegahan COVID-19.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Konsep baru yang ditawarkan pada gerai Mikro 02 kali ini adalah menjual aneka sayuran box segar dan bahan pokok rumah tangga hasil usaha mitra Matraman. Saat ini telah tersedia 56 Jenis sayuran dan bumbu dapur yang dijual di gerai ini,” kata Kepala Lembaga BAZNAS Microfinance, Noor Aziz kepada tribunasia.com , Jum’at (24/4/2020).

Selain itu gerai Mikro 02 Matraman juga menjual 8 jenis ikan asin, 5 jenis ikan segar, daging sapi, dan ayam. Lebih lanjut, tak ketinggalan produk yang menjadi ciri khas tanggap Covid-19 diantarnya masker, hand sanitizer, sabun, dan madu juga tersedia di gerai ini.

” Pemasaran dilakukan secara langsung di gerai dan pamflet. Sedangkan untuk pemasaran secara online dlakukan via Whatsapp group RT/RW dan Oke Oce. Pemesanan dan Pengirimanan akan bekerja sama dengan keluarga mitra BMD yang berprofesi sebagai ojek online,” ungkapnya.

Gerai Mikro Matraman merupakan gerai kedua yang berada di DKI Jakarta dan secara nasional merupakan gerai ke tiga yang telah diinisiasi oleh BMFi untuk menanggulangi dampak Covid-19.

Sebelumnya BMFi telah mendirikan Gerai Mikro Palmeriam 01 dan Gerai Mikro di Jabon Mekar, Bogor Jawa Barat. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *