oleh

Sri Bintang Pamungkas Akan Uji Materi Sidang Online/Teleconference ke MA

Jakarta, TribunAsia.com- Pro dan kontra sidang online/teleconference yang diterapkan dalam persidangan ditengah pandemi Covid-19. Sri Bintang Pamungkas kini menempuh upaya uji materi ke Mahkamah Agung.

Ia menilai selama proses persidangan putrinya Husnul Hayati/Lea mengalami persekusi di PN Jaktim. Rencananya pada Kamis 23 April 2020, Sri Bintang Pamungkas akan mengajukan uji materi perihal teleconferece.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Hadirilah Sidang PERSEKUSI terhadap Lea, anak Sri-Bintang Pamungkas di PN Jakarta Timur di tengah Pro dan Kontra Sidang Online/Teleconference” ungkapnya kepada teibunasia.com, Jum’at (24/4/2020).

Diketahui, Husnul Hayati/Lea menjalani persidangan perkara narkotika di PN Jaktim. Setelah menjalani persidangan secara online/teleconference, Yudicial Review akan diajukan karena sidang online tersebut dianggap melanggar undang-undang.

Sri Bintang Pamungkas merinci, penyelenggaraan sidang melalui teleconferece melanggar pokok kehakiman, advokat dan UU Tata Usaha Negara.

” Besok pagi kami mengajukan yudicial review terhadap persidangan teleconfrence, karena melanggar beberapa UU. Yaitu, KUHAP, UU Pokok Kekuasaan Kehakiman, UU Advokat, UU Tata Usaha Negara dan UUD 1945,” kata tokoh pergerakan Nasional itu.

Uji materi tersebut, menurut dia telah dikonsultasikan kepada kuasa hukum putrinya yakni Tonin Tachta. Ia pun memastikan untuk esok hari setelah sidang online akan mengunjungi kantor MA di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.

” Sudah saya konsultasikan dengan pak Tonin Tachta dan beliau setuju. Besok pagi saya ke MA dulu daftar yudicial review,” tutur dia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *