oleh

Kapolda NTB Distribusikan Sembako dan Masker ditengah Pandemi Covid-19

Selamat Idul Fitri 1441 H

Mataram, TribunAsia.com, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Tomsi Tohir mendistribusikan langsung bantuan kebutuhan pokok terhadap masyarakat setempat.

Menurut dia, pembagian sembako dimaksudkan tak lain mengurangi beban warga sekitar akibat pandemi Covid-19.

Iklan RB

” Kita membagi sembako ini karena rasa keterpanggilan seluruh anggota Polri yang ada di NTB,” jelas Kapolda NTB, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, sumber bahan kebutuhan pokok tersebut berasal dari seluruh anggota yang berada dibawah naungan Polda NTB. Hal tersebut, merupakan wujud kepedulian Polri ditengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan masyarakat.

” Kita urunan untuk membagikan sembako. Semua biaya murni dari anggota Polri di Polda NTB. Ini sebagai wujud peduli kita terhadap masyarakat ditengah pandemic Covid-19,” tutur Tomsi.

Diketahui, untuk pembagian sembako dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kata dia, pendistribusian bantuan sembako dimulai dari tingkat Polsek, Polres maupun ditingkat Polda.

Sesuai dengan protokol kesehatan, penyaluran sembako berlangsung dengan mengedepankan pencegahan kerumunan masa. Oleh sebab itu, sembako diterima warga dikediamannya masing-masing (door to door) melalui personil yang dikerahkan.

Sementara, Kombes Pol Artanto selaku Kabidhumas Polda NTB mengerahkan 250 personil anggotanya untuk menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako terhadap warga sekitar.

Dia menambahkan, diperkirakan sebanyak 5000 paket paket sembako dan 5000 masker diberikan Polda NTB kepada warga yang dinilai berhak mendapatkan bantuan tersebut.

” Total sembako yang kita bagikan sebanyak lima (5.000) ribu paket. Ada lima ribu (5.000) masker yang kita bagikan,” ungkapnya.

Adapun titik lokasi tempat yang didistribusikan oleh Polda NTB diantarnya Kota Mataram, Lingkungan Batudawa, Bangsal, Tanjung Karang, dan Bagek Kembar yang berada di Kecamatan Sekarbela.

Kemudian, wilayah lainnya seperti Lingkungan Seruni di Kecamatan Ampenan, Lingkungan Dasan Agung dan Monjok di Kecamatan Selaparang.

Lebih lanjut, Lingkungan Cakranegara di Kecamatan Cakranegara, Sandubaya, Selagalas di Kecamatan Sandubaya, Narmada dan Gunungsari di Lombok Barat. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *