oleh

Rasulullah SAW Menyerukan Sembah Allah SWT

Selamat Idul Fitri 1441 H

وَلَـقَدْ بَعَثْنَا فِيْ كُلِّ اُمَّةٍ رَّسُوْلًا اَنِ اعْبُدُوا اللّٰهَ وَا جْتَنِبُوا الطَّا غُوْتَ ۚ فَمِنْهُمْ مَّنْ هَدَى اللّٰهُ وَمِنْهُمْ مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلٰلَةُ ۗ فَسِيْرُوْا فِيْ الْاَ رْضِ فَا نْظُرُوْا كَيْفَ كَا نَ عَا قِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ

“Dan sungguh, Kami telah mengutus seorang Rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan), Sembahlah Allah, dan jauhilah Tagut, kemudian di antara mereka ada yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula yang tetap dalam kesesatan. Maka berjalanlah kamu di Bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).”
(QS. An-Nahl 16: Ayat 36)

Iklan RB

Ya Allah ya Robb, sungguh seruan untuk bertauhid dari Muhammad SAW telah sampai kepada kami. NabiMu yang mulia itu pun telah mengingatkan kami agar menjauhi thagut. Semuanya amat benderang tercantum dalam firmanMu dan sabda NabiMu.

Namun ya Allah ya Robb, ternyata kami tidak menyambut seruan itu dengan sepenuhnya. Kami memang beriman dan menyembah Engkau. Tapi dalam kehidupan sehari2 kami tetap saja mematuhi thagut, tuhan2 palsu selain Engkau. Kami masih menyerahkan ketaatan, kepatuhan, cinta, takut bahkan pengabdian selain kepadaMu. Bahkan sering kali kami lebih tunduk, taat, patuh, dan cinta kepada mereka daripada kepadaMu.

Ya Allah, ampuni kami. Ya Robb, maafkan kami. Kokohkanlah tauhid kami. Bimbing kami agar senantiasa istiqomah dalam pengabdian dan penghambaan hanya kepadaMu. Karena sejatinya hanya Engkau Tuhan sebenarnya yang layak diibadahi. Selain Engkau adalah tuhan-tuhan palsu yang tak memiliki kekuatan serta tidak mampu menimbulkan manfaat dan mudarat sedikit pun. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Aamiin ya robbal ‘alamiin..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *