oleh

PB HMI Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji dan Hand Sanitaizer

Jakarta, TribunAsia – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyalurkan bantuan makanan siap saji sebanyak 500 box dan hand zanitiser sebanyak 250 botol kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau Virus Corona di sekitar kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, Minggu, 19 April 2020.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Gerakan bagi-bagi makanan siap saji dan hand zanitizer yang bertema “Gerakan Solidaritas Nasional untuk Kemanusiaan: HMI Untuk Umat Bersama Melawan Covid-19” tersebut kerja sama antara PB HMI dan DPP KNPI.

Formatur Ketua Umum PB HMI Affandi Ismail mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata HMI terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“PB HMI dan DPP KNPI bekerja sama menyalurkan bantuan ini sebagai wujud nyata rasa solidaritas kemanusiaan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” terang Affandi di Jakarta, Minggu 19 April 2020.

Menurut Affandi, bantuan tersebut sebagai solidaritas terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam melawan pandemi ini tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja. Namun, semua elemen bangsa harua bersatu pada melawan Covid-19.

“Saya ajak semua pihak terutama kader-kader dan keluarga besar HMI se Indonesia untuk bersama-sama berikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan porsinya masing-masing,” ujarnya.

“PB HMI mengimbau, sangat mengharapkan pada teman-teman di cabang, bahkan komisariat, disamping tetap terus memberikan kontribusi pemikiran yang kritis dan solutif jalan keluar pandemi ini baik ekonomi sosial dan budaya, tetap daya kritik konstruktif tetap dihidupkan, tapi harus juga terjun langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Makanan siap saji dan hand sanitizer mulai dibagikan PB HMI bersama DPP KNPI kepada masyarakat sekitar Jagakarsa sekitar pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Selain itu, PB HMK memibta bantuan atau kerja sama dengan beberapa cabang HMI di wilayah Jabodetabek dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Kita juga meminta bantuan kepada cabang-cabang di sekitar Jabodetabek untuk membantu menyalurkan bantuan ini,” ujar Affandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *