oleh

Dua Penjambret HP di Cakung Satu Diantaranya di Dor Tim Rajawali Polres Jaktim

Selamat Idul Fitri 1441 H

TribunAsia.com-Dua orang penjambret HP di Tipar Cakung berhasil di dor polisi ketika melarikan diri mengendarai sepeda motor menuju Jalan Cipinang, Jakarta Timur.

Syaylendra (18) sempat menjadi korban perampasan ketika hendak melintas Jalan Tipar Kampung Baru, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Adapun handphone dan tas kecil milik korban dirampas oleh pelaku berinisial WDF (17) bersama MSA (18). Untuk WDF sendiri (eksekutor) diberikan tindakan tegas oleh tim Rajawali Polres Jaktim di Cipinang.

Sebelumnya, mereka berdua tancap gas secara berboncengan dari Cakung menuju Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur. Kasubbag Humas Polres Jaktim, AKP Diah Tin Agustina membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari (19/4).

” Releasnya tadi,” singkat Diah ketika dikonfirmasi tribunasia.com , Senin (20/4/2020).

Dalam keterangan tertulis itu, pelaku WDF dan MSA diketahui mereka berdomisili di Babelan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dari kronologi pencurian dengan kekerasan (curas), pelaku sempat menghampiri korban bersama rombongan motor lainnya.

Tiba-tiba pelaku menjambret handphone milik Syaylendra di bilangan Tipar Cakung. Selanjutnya, pelaku mendorong korban hingga tersungkur jatuh, dan saksi melarikan diri, kemudian korban bangun namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban.

Sekedar informasi, Aiptu Pol Maryono bersama tim khusus Rajawali Polres Metro Jakarta Timur sempat mengejar pelaku dengan sepeda motor berkecepatan tinggi.

Dalam peristiwa itu, Feri Supriyanto dan Riski menyaksikan langsung perampasan handphone dilokasi kejadian. WDF yang ditembak oleh petugas dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Namun, barang bukti senjata tajam berupa clurit dan handphone hasil rampasan WDF bersama MSA disita oleh anggota Polres Jaktim. Kedua pelaku kini menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *