oleh

Berkerumun Hingga Larut Malam Belasan Remaja diberikan Pembinaan oleh Koramil 02/Matraman

Jakarta, TribunAsia.com – Belasan remaja diberikan pembinaan oleh Koramil 02 Matraman Jakarta Timur. Pembinaan dilakukan oleh petugas berdasarkan laporan dari warga Kelurahan Pisang Baru tentang kerumunan masa ditengah pandemi Covid-19 dimalam hari.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dari 12 remaja tersebut, 4 orang diantaranya remaja putri yang masih berstatus pelajar. Mereka langsung dibawa ke Makoramil 02 dan termasuk satu unit gitar akustik saat berkumpul bersama.

Mayor Infanteri Ahmad Yuono menjelaskan, sejumlah muda mudi tersebut diamankan oleh petugas serta personil Mitra Jaya dibilangan Domis, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

” Berdasarkan informasi dari ustadz Arsad warga dan Bapak RW 09 Pisangan Baru adanya anak-anak yang sering nongkrong di Domis yang tempatnya perbatasan antara RW 08 dan RW 09 Pisbar,” kata Danramil 02 Matraman kepada tribunasia.com, Minggu (19/4/2020).

Menjelang dini hari, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang berada diluar rumah segera membubarkan diri. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danramil 02 melalui pengeras suara diatas mobil operasional Kodim 0505/JT.

Namun demikian, himbauan dimaksud demi menekan penyebaran Virus Covid-19 di area Matraman. Malam itu, Mayor Inf Ahmad Yuono juga menerjunkan 2 personil anggota Koramil diantaranya Serda Supriyadi, Kopral Yasid dan 4 orang anggota dari Mitra Jaya.

” Adapun tindakan Danramil setelah mendapat laporan langsung menuju TKP bersama 2 anggota Makoramil atas nama Serda Supriyadi dan Kopral Yasid beserta 4 anggota Mitra Jaya,” ungkap perwira TNI AD tersebut.

Ia melanjutkan, dari sejumlah remaja yang diamankan pihaknya kemudian satu per satu dimintai keterangan termasuk identitas. Sekedar informasi, setelah didata masing-masing dari belasan remaja tersebut berdomisili diberbagai tempat di Jakarta yakni wilayah Jaktim, Jakpus dan Jakbar.

” Setelah sampai TKP didapati muda mudi sebanyak 12 orang dan dibawa ke Koramil 02/Matraman. Setelah sampai diberikan arahan oleh Danramil dan diambil tindakan fisik phus up, set up, lari-lari ditempat dan lompat-lompat ditempat sambil tepuk tangan diatas kepala,” terang dia lagi.

Terakhir, dikatakan Ahmad Yuono, tindakan selesai diberikan terhadap belasan remaja itu dan kemudian pihaknya memberikan informasi kepada orang tua mereka.

Selang beberapa waktu kedepan, diketahui belasan remaja tersebut dijemput oleh pihak keluarga dari Makoramil 02 Matraman dan pulang kerumah masing-masing.b

” Setelah tindakan selesai diberikan istirahat sambil menunggu orang tua atau saudara yang menjemput anak-anak tersebut,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *