oleh

Perampok Alfamart Pondok Bambu 1 Tewas dan 2 Pelaku Berhasil di Amankan

Selamat Idul Fitri 1441 H

 

Jakarta, TribunAsia.com-Perampok minimarket Alfamart di Pondok Bambu berhasil diamankan polisi yang tengah patroli. Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Diah Tin Agustin menjelaskan kawanan perampok pembobol Alfamart beraksi pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 Wib dengan menggunakan Avanza warna hitam.

Iklan RB

” Saksi Iptu Sukasno, Aiptu Suwartono, Bripka Bayu Sulistiyono, Bripka Imam Jauhari dan Bripka Amrih Raharjo saat sedang antisipasi wilayah menggunakan mobil dan melihat hal yang mencurigakan. Yaitu melihat mobil jenis Avanza warna hitam parkir di depan Alfamart dalam posisi kepala menghadap ke jalan pintu belakang terbuka. Dan mini market Alfamart dalam keadaan gelap,” jelas Diah kepada tribunasia.com , Sabtu (18/4/2020).

Ia melanjutkan, melihat kendaraan Avanza hitam terparkir didepan Alfamart petugas lalu menghampiri pengemudi dan aksinya diketahui polisi pengemudi langsung tancap gas melarikan diri.

Avanza tersebut tancap gas dalam kondisi pintu belakang terbuka dan sejumlah barang curian dari Alfamart berhamburan kejalan. Kejadian perampokan berlangsung di Jalan Masjid Al-Wustho Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Namun demikian, para kawanan perampok yang masih berada didalam Alfamart pun sempat melarikan diri keluar dan berhasil ditangkap petugas.

Lebih lanjut, menurut Kasubbag Polres Jaktim, tersangka Ali Rudini bersama Ali Akbar dan Yusuf Sudirman berlari keluar dari dalam Alfamart bersama untuk melarikan diri. Iptu Sukasno mengeluarkan tembakan peringatan namun tersangka Yusuf Sudirman berusaha melakukan perlawanan dengan menggunakan 1 bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu kepada anggota Iptu Sukasno.

” Karena perbuatan tersangka Yusuf Sudirman membahayakan jiwa petugas, maka saksi Iptu Sukasno mengambil tindakan tegas yaitu melepaskan tembakan ke arah tersangka Yusuf Sudirman sebanyak satu kali mengenai ketiak sebelah kanan,” terang dia lagi.

Setelah dilakukan terhadap tindakan tegas dan terukur satu bilah senjata tajam berupa pisau yang dipegang Yusuf Sudirman terlepas dan Yusuf Sudirman tersungkur didepan pertokoan.

Selain itu, Bripka Bayu Sulistiyono dan Bripka Imam Jauhari berlari mengejar tersangka Ali Akbar ke arah Jalan Pangkalan Jati dan pelaku berhasil tertangkap. Kemudian, tersangka Ali Rudini pun berhasil ditangkap oleh Bripka Amrih Raharjo yang berusaha kabur dari pengejaran petugas menuju arah Duren Sawit.

” Sementara tersangka Andi berhasil melarikan diri,” lanjutnya.

Dari kejadian perampokan itu, polisi berhasil menyita barang bukti yang dibobol oleh para tersangka di minimarket Alfamart Pondok Bambu.

Sejumlah barang bukti diantaranya, 10 dus air mineral, uang receh milik kasir Rp 187 ribu, dua bungkus kopi hitam, 4 dus susu SGM, 2 dus susu vidoran, 1 dus susu Dancow, 2 kantong beras ukuran 5 kilogram dan sabun cair merk Lifebuoy.

Barang bukti lainnya juga disita petugas 6 buah gembok dan rantai dirusak oleh para tersangka. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *