oleh

Krisis Covid-19, Pelanggan PDAM Kota Depok Baca Meteran Mandiri

Selamat Idul Fitri 1441 H

 

Depok, TribunAsia.com-Terkait penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) selama merebaknya virus corona (Covid-19) di Kota Depok sejak 15 April 2020, perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok Jawa Barat menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggannya supaya mengukur dan melaporkan secara mandiri angka meter pemakaian air kepada petugas PDAM. Batas waktu pengiriman tanggal 1-20 setiap bulannya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Hal ini untuk mengurangi aktivitas kehadiran petugas baca meter ke rumah para pelanggan. Biasanya petugas langsung ke rumah pelanggan, sekarang diarahkan untuk melaporkan sendiri angka pemakaian air kepada PDAM melalui SMS, aplikasi whatsapp maupun telegram,” ujar Manajer Humas dan Pemasaran Imas Diah Pitaloka. Dilaporkan TribunAsia, Jumat (17/4/2020).

Sebut Pitaloka, program baca meter mandiri (PBMM) ini adalah cara memutus penyebaran virus Corona. Imas berharap kerjasama pelanggan PDAM dalam hal pembacaan meter secara mandiri agar dapat berjalan dengan baik.

Akibat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 diputuskan untuk mengurangi kegiatan petugas di lapangan. Baca Meter Mandiri ini dilakukan dengan cara pengambilan gambar/foto meter air yang dilakukan oleh pelanggan dan dikirimkan ke nomor petugas PDAM masing masing wilayah.

“Tirta Asasta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi pelanggan yang mau berpartisipasi,” ujar Imas

Pengiriman data angka meter tersebut tentunya harus disertai keterangan ID pelanggan atau nomor berlangganan masing-masing.

“Pelaksanaan Program Baca Meter Mandiri ini akan dimulai pada April 2020 dan berlaku sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Program Baca Meter Mandiri ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa kerja sama yang baik dengan pelanggan PDAM Kota Depok. Untuk itu kata Imas, pelanggan diimbau mendukung program tersebut demi kebaikan bersama.
(Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *