oleh

Usai Dilantik Jokowi, Wagub Riza Patria, Tunggu Arahan Anies

Jakarta, TribunAsia.com,- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  mengaku siap membantu Gubernur Anies Baswedan dalam memimpin Ibu Kota. Namun terkait pembagian tugas, Riza masih menunggu arahan dari Gubernur.
“Saya kan wakil gubernur jadi saya membantu apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintahan daerah dan pusat. Pusat membuat kebijakan, daerah membuat kebijakan. Jadi tugas saya melaksanakan tugas untuk membantu Gubernur Pak Anies apa yang menjadi kebijakan Gubernur,” kata Riza saat dihubungi, Rabu (15/4/2020) malam.
Setelah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu (15/4) siang, Riza sempat berbincang dengan Anies. Menurutnya, Pemprov DKI saat ini tengah mendata penerima bantuan yang terdampak Corona.
“Tadi kita juga sudah ketemu, bicara untuk cepat merespons perhatian dari keinginan dari seluruh warga. Mudah-mudahan kita bisa mengidentifikasi warga yang mendapat data, sebagian sudah terdata lansia dan lain-lain. Kalau masih ada yang belum terdata akan disusulkan datanya,” jelasnya.
Lebih lanjut, Riza dan Anies belum membicarakan lebih jauh terkait penanganan COVID-19 di DKI. Namun hari ini, Anies akan memimpin rapat di Balai Kota dengan jajarannya mengenai pembagian tugas dengan Wakil Gubernur.
“Belum bicara sejauh itu, dalam rangka penanganan Corona. Besok rapat (Hari ini, Kamis, 16/4), rapat langsung dipimpin oleh Pak Anies, besok baru disampaikan agendanya tapi di antaranya perkenalan, mulai besok Pak Anies akan menyampaikan tugas saya dan SKPD yang ada, Pak Anies juga menyampaikan ke saya apa tugas khususnya,” katanya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *