oleh

Allah SWT Maha Rahmat Segenap Langit dan Di Bumi

وَلَقَدْ صَرَّفْنَا لِلنَّا سِ فِيْ هٰذَا الْقُرْاٰ نِ مِنْ كُلِّ مَثَلٍ ۖ فَاَ بٰۤى اَكْثَرُ النَّا سِ اِلَّا كُفُوْرًا

“Dan sungguh, Kami telah menjelaskan berulang-ulang kepada manusia dalam Al-Qur’an ini dengan bermacam-macam perumpamaan, tetapi kebanyakan manusia tidak menyukainya bahkan mengingkari(nya).”
(QS. Al-Isra’ 17: Ayat 89)

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ya Allah ya Robb, lewat berbagai perumpamaan yang Engkau gambarkan, sejatinya kami mengetahui dan memahami betapa dahsyatnya al QuranMu yang mulia. Dengan rahmat dan karuniaMu kami tahu al Quran adalah petunjuk hidup yang pasti menyejahterakan, di dunia dan akhirat.

Namun ya Robb, kebodohan dan kesombongan kami mengalahkan semuanya. Hawa nafsu kami mendorong kami jadi tidak menyukai al Quran. Bujuk rayu iblis dan bala tentaranya membuat kami justru mengingkari al Quran.

Ampuni kami ya Allah. Maafkan kami ya Robb. Jangan biarkan kami terus bergelimang dalam dosa. Jangan biarkan kami tersesat setelah Engkau beri petunjuk. Beri kami kemauan dan kemampuan untuk mengikuti kebenaran firmanMu. Anugrahi kami kesabaran dan istiqomah dalam menapaki jalanMu yang lurus.

Ya Allah ya Robb, hanya kepadaMu kami menyembah, dan hanya kepadaMu kami mohon pertolongan. Tolonglah kami ya Robb, dengarkan dan kabulkanlah doa2 kami. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

*#EdyMulyadi*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *