oleh

Kota Depok Hari ini, Rabu, 15 April, Ketat Terapkan PSBB

Depok, TribunAsia.com – Kota Depok, Jawa Barat pastikan terapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Rabu, 15 April 2020. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/177/ Kpts/ Dinkes/ Huk/ 2020 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Penyakit Virus Korona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok yang resmi dikeluarkan hari Senin (13/4/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Disebutkan Wali Kota Depok Mohammad Idris pelaksanaan PSBB soal Covid-19 ini berlaku selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 15 April hingga 28 April 2020. Dan berkemungkinan dapat diperpanjang bila dievaluasi perlu

“Seluruh warga Kota Depok atau yang beraktivitas di Kota Depok wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PSBB sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Idris, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, dikeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 22 Tahun 2020 tentang PSBB akibat mewabah penyakit viruskorona yang terjangkit awalnya di Kota Wuhan, Cina, pada akhir tahun 2019 yang menjadi pandemi mendunia.

PSBB dilakukan dalam bentuk pembatasan aktivitas luar rumah yang dilakukan oleh setiap orang yang berdomisili dan atau berkegiatan di Kota Depok. Warga wajib melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker jika berada di luar rumah.

“Selama PSBB juga setiap orang dilarang menyebarkan berita yang bohong yang setiap orang tidak mengerti asal-usulnya.

Lebih lanjut, dalam Perwal tersebut pada bagian ketujuh Pasal 19 tentang Pembatasan Penggunaan Moda Transportasi untuk Pergerakan Orang dan Barang ayat enam (6) disebutkan bahwa angkutan roda dua berbasis aplikasi dibatasi penggunaannya hanya untuk pengangkutan barang.

Pembatasan jam operasional kendaraan bermotor umum dan angkutan perkeretaapian diatur sebagai berikut:

Jam operasional kendaraan bermotor umum dalam trayek dan angkutan perkeretaapian mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Jam operasional kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek dapat beroperasi selama 24 jam.

Pembatasan jam operasional prasarana transportasi dan fasilitas penunjangnya adalah:
1). Jam operasional terminal angkutan jalan dan fasilitas penunjangnya mulai pukul 06.00-18.00 WIB

2). Jam operasional stasiun kereta api dan fasilitas penunjangnya mulai pukul 06.00-18.00 WIB

3). Jam operasional halte bus dan fasilitas penunjangnya mulai pukul 06.00-18.00 WIB (hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *