oleh

Antri Nasi Bungkus, Driver Ojol Curhat Nasibnya

Tangerang Selatan, TribunAsia.com – Sambil mengantri mendapatkan makan siang, driver ojol curhat nasibnya dengan Rizal Bawazier bertempat di kawasan Pasar Modern BSD, Serpong, Sabtu ( 11/4/2020)

” Sedikit menakutkan juga jika pemkot Tangsel benar-benar berlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar.red) kami nasibnya sudah senin kamis mas! Jika ada solusi bagi nasib kami tentunya kami juga siap lepas profesi ini”, ucap Yadi ojol yang biasa berputar sekitaran BSD mencari customer

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Kami lihat Pak Rizal berbagi solusi di tengah gencarnya melawan Covid-19 sangat tepat dan memang kami butuh satu wadah bagi para tenaga kasar seperti kami”. tegasnya

Seperti diketahui berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanganan covid-19 akan berdampak kepada nasib pelaku moda transportasi salah satunya ojek online.

Hal Sama disampaikan sesama Ojol, Wawan ( 28 Tahun), Menurutnya SDC ( Skill Development Center.Red) yang dipaparkan Pak Rizal sangat efektif melindungi dan menampung jumlah angkatan kerja di Tangsel  untuk mampu bersaing secara global

” Saya lulusan S1 dan mencari pekerjaan itu sulit apalagi menjadi pegawai negeri di Tangsel mesti siap uang banyak mas!” sela Wawan.

Walau saya sering dengar ada lowongan kerja di Pemda Tangsel, dan saya asli Tangsel belum tersentuh dengan program kerja pemerintah daerah”. jelas Wawan sepertinya memahami birokrasi di Kota Tangerang Selatan.

Sebelumnya Rizal Bawazier menyampaikan pentingnya keberpihakan pemerintah daerah kepada jumlah angkatan kerja yang ada di kotanya.

” Skill Development Center bukan sekedar penampungan para pencari kerja asal Tangsel namun merupakah wadah kreatifitas dan keahlian bagi angkatan kerja yang mudah terserap oleh perusahaan perusahaan yang ada di Tangerang Selatan.

” Dengan mengikat para pengusaha di Tangsel maka SDC bisa di nomorsatukan sebagai wadah rekrutment bahkan bisa diberdayakan untuk diberbagai sektor lainnya”. pungkas Rizal Bawazier ( Red/May)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *