oleh

Terkendala Packing Warga Jatinegara Belum Memperoleh Bantuan Sembako

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Alasan warga tidak mendapat bantuan sembako di RW 012 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) mengatakan, sebagian warga belum memperoleh bantuan kebutuhan pokok dari pemerintah.

” Sebagian warga RW yang belum menerima bantuan Dinsos ditunda karena kendala packing yang belum selesai,” ujar Irianto kepada tribunasia.com , Sabtu (11/4/2020).

Iklan RB

Ia menambahkan, rencananya bantuan bersumber dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan turun ke masyarakat pada hari Jum’at, 10 April tetapi terkendala dengan packing.

Akan tetapi, akibat lambatnya proses packing pendistribusian sembako dilanjutkan dihari kemudian. Namun kata ketua RW 012, pengurus RT maupun RW di Jatinegara menanti sembako yang tak kunjung tiba ke rumah warga.

” RT, RW dan warga yang menunggu bansos terkait musibah covid 19 corona yg rencana akan didistribusikan pada Jum’at 9 April 2020 ternyata harus ditunda karena alasan packing yang belum selesai,” keluh dia.

Sebelumnya, pembagian sembako diinformasikan oleh Lurah Jatinegara dan PJLP Sudinsos kepada para pengurus lingkungan. Kata dia, hingga malam ini paket sembako terkendala datang akibat p Terkendala engemasan yang belum rampung.

” Info lurah Jatinegara Slamet Sihabudin dan PJLP Dinas Sosial Kelurahan Jatinegara
Sementara kami mempersiapkan segala sesuatunya dari satu hari sebelumnya,” terangnya.

” Begitu banyak unsur pemerintah yang hadir perangkat kelurahan, kecamatan, TNI, Polri untuk memastikan keamanan, ketertiban dan keselamatan jalannya pendistribusian bansos ternyata tidak menjamin lancarnya program pemerintah DKI,” sambung dia lagi.

Selain itu, Irianto menjelaskan, program bantuan penanganan masalah Covid-19 didistribusikan bertepatan dengan Pembatasan Sekala Besar Berskala (PSBB) di Jakarta Timur.

Dia menyayangkan, tertundanya jadwal pendistribusian yang telah ditentukan menjadi pertanyaan besar bagi warga sekitar.

Hal tersebut juga menjadi masukkan bagi pemerintah terkait tehnis dan mekanisme proses pendistribusian yang sesuai. Sebab jika terkendala dengan alasan packing yang belum selesai, dimungkinkan warga akan cemas menanti bantuan dikala ekonomi saat ini kian terbatas.

” Rencana akan didistribisikan Jum’at pagi tanggal 9/3/20 di tunda hari Sabtu,” singkatnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *