oleh

Sambung Hidup Kena PSBB Warga Mampu Donasi Tetangga Kesusahan di Kota Depok

Depok, TribunAsia.com – Warga terdampak Langsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 di Kota Depok mendapat bantuan langsung bahan pokok makanan di RW 3, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok Jawa Barat.


Disebutkan Ketua RW 3, Kelurahan Depok Jaya, Nuryadin Rahman pihaknya bersinergi dengan Polsek Pancoran Mas menyalurkan bantuan bahan pokok makanan kepada kepala keluarga terdampak langsung per pekan selama masa pembatasan aktivitas sosial karena Covid-19 berlangsung.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dijelaskan Nuryadin, bantuan yang disalurkan berupa 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 kg telur ayam, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng.

Disebutkan Nuryadin kepala keluarga di RW 1, Depok Jaya yang terdampak yang diprioritaskan di antaranya pengojek online, pekerja upah harian, dan pedagang kecil yang mana penghasilan hariannya terhenti karena pembatasan aktivitas sosial karena Covid-19 ini.

“Sumber dana adalah donasi dari warga RW untuk warga RW sendiri dari warga yang ekonomi mampu untuk bantuan kepada warga atau tetangganya yang kurang mampu. Jelas Nuryadin, dalam dua hari Rekening Sosial ini sudah dapat cepat terkumpul Rp18 juta. Dana warga ini akan dikelola secara transparan dan dipertanggungjawabkan kembali kepada warga,” ujar Nuryadin Rahman, Sabtu (11/4/2020).

Terkait, pencanangan RW Kampung Siaga Covid-19 oleh Pemkot Depok per 2 April, RW 1, sedia bersinergis yang akan membuat program bersama. Dan juga dana stimulus Rp3 juta per RW dapat gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan warga.

Hari ini, bersama Polsek Pancoran Mas, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Ikut pula Ketua Komunitas Jabar Bergerak Ari Kusumawati bersama relawannya ikut membantu memberikan sejumlah sabun cuci tangan.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi mendukung dan apresiasi dengan tanggap darurat yang dilakukan pengurus RW 3 ini.

Sebutnya, personil Polsek Pancoran Mas diterjunkan untuk membantu kegiatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kompol Tri Harijadi, mengingatkan masyarakat untuk mematuhi jaga jarak sosial. Aparat kepolisian juga melakukan patroli untuk memastikan berjalannya PSBB saat ini

“Selain itu diingatkannya jika beraktivitas di luar rumah warga untuk memakai APD atau paling minimal masker dan sarung tangan,” sebut Tri Hariyadi. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *