oleh

Camat Cakung : Pendistribusian sembako Agar Masyarakat Taati Pergub Nomor 33 Tahun 2020

Jakarta, TribunAsia.com – ” Jadi hari ini di Kelurahan Jatinegara akan didistribusikan 15.291 sembako untuk ditujukan ke seluruh RW yang berada di Kelurahan Jatinegara ini,” ujar Achmad Salahuddin kepada tribunasia.com, Sabtu (11/4/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Diketahui, mulai hari ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di DKI Jakarta. Menurut dia, dari himbauan Gubernur tersebut masyarakat diharapkan untuk selalu mengenakan masker agar terhindar dari Virus Covid-19/Korona.

Khusus warga Kelurahan Jatinegara, kata dia, melalui pengurus RW paket sembako akan didistribusikan ke rumah masing-masing dan untuk menghindari kerumunan massa.

” Hari ini kita berada di RW 13, saya mengharapkan atau meminta kepada masyarakat untuk mentaati atau mematuhi Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahunahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar,” ungkapnya.

” Diantaranya untuk mewajibkan menggunakan masker berkumpul tidak boleh lebih dari 5 orang. Supaya bisa menjaga jarak supaya permasalahan mewabahnya korona ini dapat selesai khususnya di wilayah Kecamatan Cakung ini,” lanjut Camat Cakung.

Selain itu, Achmad Salahuddin meminta kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Hal sederhana diutarakan dia, dengan mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19.

” Di antaranya saat ini kita juga harus lebih sadar terhadap perilaku hidup sehat, terutama mencuci tangan dan dan juga menjaga kesehatan lingkungan dan sebagainya. Inilah salah satu hal yang harus kita lakukan untuk mengatasi mewabahnya covid 19,” papar dia lagi.

Dari isi sembako yang ditujukan kemasyarakat, Camat Cakung merinci paket tersebut berisi kebutuhan pokok masyarakat. Paket sembako yang akan diberikan kepada warga Jatinegara diantaranya beras, minyak sembako, sabun dan masker.

” Itu isi sembako nya di antaranya ada beras ada minyak, sarden kemudian juga ada masker,” tandasnya.

Lebih lanjut, dari himbauan PSBB yang telah dilayangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dia menegaskan warga untuk sementara waktu tetap berada didalam rumah.

Untuk itu, pembagian sembako akan didistribusikan ke rumah masing-masing melalui pengurus RT dan RW yang berada di lingkungan Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

” Karena pimpinan juga tahu karena (warga) di rumah. Bisa meringankan beban masyarakat supaya mereka mau sadar mengikuti aturan yang ada,” tutur dia.

Sementara, Ketua RW 013 menyampaikan dilingkungan dia memperoleh bantuan 886 paket sembako. Hal tersebut, diungkapkan oleh Ngadenan dari pembagian sembako dinilai sangat membantu warga ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Kata dia, data-data warga yang tercatat sebagai penerima sejumlah bantuan bahan pokok berasal dari pemerintah. Namun pihaknya hanya mendistribusikan sesuai data tersebut ke masing-masing RT setempat.

” Di RW 13 ada 9 RT, (sembako) 886 kepala keluarga jadinya nanti pak RT yang mendistribusikan ke warga. Tau-tau data sudah turun kita belum pernah mendata,” sebut dia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *