oleh

Hadapi Covid 19, Yuk Bantu Tuna Netra

 

Tangerang,, TribunAsia.com-Himbauan tinggal di rumah berdampak pada ekonomi kaum Tuna Netra. Komunitas masyarakat yang menggantungkan penghidupannya dari penghasilan harian dan bekerja di sektor informal .Akibat terasa makin berlipat dialami oleh mereka para penyandang Tunanetra .

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dalam keterbatasan fisik dan terbatasnya bidang kerja yang tersedia , sebagian besar penyandang Tunanetra menekuni bidang jasa yang harus bersentuhan langsung dengan konsumen , yaitu profesi sebagai pemijat , di samping sebagai pedagang asongan dan pengamen.
Sejak tanggal 15 Maret, mereka tidak memperoleh pelanggan atau konsumen sehingga tidak berpenghasilan.

Mengatasi hal itu, Yayasan Oktav berencana memyamtuni 150 keluarga Tuna Netra di Jabotabek.

” Pekerjaan bisa ditangguhkan , aktifitas dapat diberi batas ; tapi kebutuhan penghidupan sehari – hari tak mungkin dihindari,” Kata Agus Abdul Rozak. Kamis (9/4).

Agus menambahkan,
Tunggakan kontrakan yang tetap harus dibayar pula

“Para penyandang Tunanetra menjadi sangat rentan jatuh ke jurang kemiskinan , dan berpotensi terancam mengalami bencana lainnya , yaitu bencana kelaparan,” Tandas Agus.

Agus mengajak, Melalui Yayasan OKTAP, bermaksud mengetuk hati dan keikhlasan jiwa segenap Mukhsinin , dermawan dan simpatisan ; baik lembaga maupun perorangan , pemerintah maupun swasta , kalangan masyarakat maupun dunia usaha ; untuk dapat berbagi peduli dan beramal sosial , menyisihkan sebagian rizki yang dimiliki , guna meringankan beban para penyandang Tunanetra yang terdampak kondisi darurat bencana corona tersebut

Donasi Anda, kata Agus,
Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dapat disampaikan langsung ke lokasi / alamat : Jl . Karyawan II No . 26 RT 05 RW 05 Kelurahan / Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten 15157 atau
transfer ke nomor rekening : 067601004749532 BRI A / N Zainal Asiqin .
” Semoga donasi Anda mendapat limpahan Allah SWT,” pungkas Agus. ( GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *