oleh

Warga Yogyakarta Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Yogyakarta, TribunAsia.com -Warga desa Pelem Kidul, Kelurahan Baturetno, Banguntapan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pagi ini (5/04/2020) melaksanakan penyemprotan disinfektan massal ke rumah-rumah penduduk di wilayah RW02.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Penyemprotan tersebut terlaksana atas insiatif warga masyarakat Pelem Kidul dalam mengantisipasi merebaknya wabah covid 19, dengan penyediaan bahan-bahan disinfektan atas swadaya masyarakat dan sumbangan beberapa pihak antara lain tagana DIY, demikian penuturan Fauzi, salah seorang tokoh warga Pelem Kidul.

Penyemprotan yang rutin dilaksanakan seminggu sekali tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh kampung di Yogyakarta.

Yogyakarta menjadi pusat perhatian publik tanah air setelah beberapa desa di wilayah kota/Kabupaten DIY berinisiatif melakukan isolasi wilayah mandiri, dengan membangun blokade lokal di pintu-pintu masuk desa. Langkah tersebut dilakukan setelah merebaknya wabah covid 19 di tanah air.

Di seluruh DIY sendiri sampai dengan (4/4/2020) terdapat penambahan pasien positif covid 19 menjadi 34 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 330 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2,629. Sementara jumlah penderita covid 19 yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. (Pril Huseno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *