oleh

Lho, Ini Kan Masih dalam Masa PSBB..!!!

Oleh : Ratman Aspari

Pulang tugas (bukan tidak mau WFH-red, tugas negara juga..), hari ini Sabtu (04/04/2020), suasana berbeda dengan kondisi minggu lalu.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Hari ini, walaupun akhir pekan namun terasa cukup ramai. Suasana arus lalu lintas sedikit padat.

Perjalanan dari arah Cawang, berhenti di Pom Bensin, Dewi Sartika, suasana antrian tidak begitu panjang.

Usai isi bensin, lanjut perjalanan masuk lampu merah Jambul, arah ke PGC.

Saya sempat agak kaget ketika tepat berada di dekat PGC, suasana sore itu sekitar setengah enam sore, di PGC terlihat begitu rame, banyak orang tampak duduk ditangga, sebagaian saling ngobrol santai, entah itu para karyawan atau para pengunjung, tidak tampak adanya yang mengenakan baju seragam khas karyawan pusat perbelanjaan layaknya.

Sementara dipinggir jalan berjejer rame pula, para pengendara ojek online (ojol), terlihat dari ujung ke ujung, mereka berjejer, seolah dalam kondisi aman aman saja,…duhh..

Padahal saya baru saja dapat kiriman di wa group, bahwa pemerintah sudah menetapkan PSBB, harapan dari pihak pemerintah, kita sebagai warga harus taat apa yang menjadi himbauan pemerintah.

Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, kata para narasumber yang berkompeten dibeberapa media online yang saya baca.

Dan kondisinya akan menjadi memprihatinkan ketika diantara diri kita kurang taat dalam mematuhi anjuran pemerintah, sesuai protokol yang dikeluarkannya, #jagajarak.

Kita semua tentu sangat mengapresiasi bagi para dokter, tenaga kesehatan dan semua yang begitu gigih dalam bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona ini.

Mereka, para dokter, tenaga kesehatan dll, siang malam bertugas tanpa lelah, mereka adalah pahlawan bangsa saat ini.

Dan kitapun diharapkan bisa membantu meringankan beban para dokter, tenaga kesehatan, dll yaitu dengan cara kita tetap #dirumahsaja untuk sementara waktu, tahan diri, kecuali ada hal hal yang mendesak.

Catatan ini sengaja kita buat untuk mengingatkan diri, keluarga dan lingkungan sekitar agar turut serta berpartisipasi aktif dalam mendukung PSBB yang sudah dicanangkan pemerintah.

Ini semua perlu kita sampaikan sebagai catatan kecil yang akan mengisi sejarah, dan kelak anak cucu kita akan membaca sejarah tersebut.

Ohh..dulu pernah ditetapkan PSBB oleh pemerintah saat ada wabah virus corona, namun pada hari Sabtu tanggal 04/04/2020 disekitar PGC masih begitu rame, orang orang disana…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *