oleh

Warga Jatinegara Dapat Bantuan dari PT Pamapersada Berupa Alat Semprot dan Baju Hazmat

Jakarta, TribunAsia.com – Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menerima bantuan alat pencegahan Virus Covid-19 (Corona). Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Jatinegara (Kasikesra) Djariah., SE menjelaskan bantuan peralatan kesehatan itu bersumber dari PT Pamapersada.

” Bantuannya berupa alat semprot dan baju (APD) alat pelindung diri tadi. Hari ini cuma alat semprot dan (APD) tadi baru simbolis cuma satu,” kata dia kepada tribunasia.com , Jum’at (3/4/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kemudian, dia mengatakan alat-alat kesehatan tersebut rencananya akan diberikan kepada personil Koramil, Polsek Cakung, dan unsur kelurahan yang berada di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kasikesra Kelurahan Jatinegara merinci, dari total 48 baju hazmat rencananya juga akan disalurkan ke pengurus lingkungan/tiap RW. Namun, untuk kesempatan itu diutarakan dia lakukan secara simbolis dan sisanya akan menyusul.

Diketahui, selama kunjungan PT Pamapersada di area kantor Kelurahan Jatinegara nampak disambut terbuka oleh Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin.

” Hari ini cuma alat semprot dan (APD) alat pelindung diri. Tadi baru simbolis cuma satu rencananya 48 buah. Kalau yang tadi alat semprotnya 17. Untuk Koramil 1 untuk Polsek 1 (buah) terus Kelurahan 1 (buah) terus RW 14 (buah),” ungkapnya.

Dia menambahkan, pembagian alat kesehatan/alkes oleh Haidir perwakilan PT Pamapersada. Pemberian alat semprot disinfektan dan baju hazmat turut dihadiri oleh pihak Puskesmas di lingkungan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

” Dihadiri oleh Puskesmas Kecamatan Cakung, Puskesmas Kelurahan. Puskesmas Kecamatan oleh dokter Ratna terus dokter Santi terus Puskesmas Kelurahan oleh Devi dari Kesling,” papar dia lagi.

Namun demikian, warga di Jatinegara sendiri hingga kini dikatakan Djariah terhindar dari Virus Covid-19/Korona. Pihaknya pun tak luput meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

” Nggak ada alhamdulillah. Pengamanan kampung-kampung juga itu dikampung Lio ditutup terus yang jalan Puskesmas itu juga ditutup untuk pengamanan pencegahan,” urai Kasikesra Kelurahan Jatinegara.

Terakhir, dia menghimbau untuk tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan demi mencegah penularan Virus Covid-19. Terutama bagi orang tua, kata Djariah agar tetap mengontrol keluarganya masing-masing dan menjaga jarak dari kerumunan publik.

” Saran nya jangan kumpul-kumpul gitu kan jaga jarak, jaga kebersihan. Disampaikan juga untuk menjaga diri masing-masing keluarga-lah untuk menghimbau anak-anaknya untuk supaya tidak keluar rumah seperlunya saja,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *