oleh

PN Jaktim Resmi Lantik Panitera Pengganti Asal Medan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com,- Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar pelantikan Panitera Pengganti (PP) pada Kamis, 2 April 2020.

Iklan RB

Dr. Syafrudin Ainor Rafiek selaku bagian Humas PN Jaktim menjelaskan, salah seorang Panitera Pengganti resmi diambil sumpah dan selanjutnya menjalani tugas di lingkungan pengadilan.

” Hanya pelantikan saja dan pengambilan sumpah jabatan sebagai PP,” ujar Ainor kepada tribunasia.com, Kamis (2/4/2020).

Dalam kesempatan ini Ketua PN Jaktim, Sumino, SH., MH memberikan arahan terhadap Marten Teny Pietersz untuk dapat menyesuaian diri yang kini telah resmi dilantik.

Marten Teny Pietersz sebelumnya bertugas di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara.

” Pesan ketua agar paniteranya dapat menyesuaikan diri lingkungan kerja dan untuk segera bergerak membenahi kantor agar tercipta zona integritas (ZI),” tandasnya.

Lebih lanjut, Ainor menambahkan ketika pelantikan PP berlangsung berbagai pihak turut serta menghadiri kegiatan tersebut di Aula Utama Ruang PN Jaktim.

Dikatakan dia, Panitera Pengganti dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan segenap keluarga besar hadir menyaksikan jalannya pengambilan sumpah jabatan PP yang baru itu.

” Dihadiri oleh panitera PT DKI Jakarta. Ketua dan panitera PN Jakbar, ketua dan panitera PN Jakut. Dan keluarga besar bapak panitera yang baru,” terang hakim senior PN Jaktim.

Selain itu, personil Panitera Pengganti (PP Jaktim), Rina Pertiwi juga dipromosikan ke Pengadilan Tinggi Padang, Sumatera Barat dan kini menjabat sebagai PP.

” Hanya satu Bu Rina panitera sini menjadi panitera pengganti PT Padang (Sumbar),” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *