oleh

Ini Proses Sidang Online Berlangsung ditengah Pandemi Covid-19

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Proses persidangan tanpa menghadirkan Terdakwa melalui sistem online di PN Jaktim. Pelaksanaan sidang pidana umum ditengah-tengah pandemi Covid-19 berlangsung dengan peralatan elektronik.

Iklan RB

Kala itu Deka Sari, SH., MH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU Kejari Jaktim) menjelaskan, Jeri Putra alias Daniel sebagai Terdakwa perkara pencurian handphone milik korban yang tak lain penumpang busway.

” Masih ingat saudara kapan saudara melakukan tindak pidana, pada tanggal 3 November 2019 bertempat di halte busway. Benar ?,” tanya JPU melalui alat komunikasi yang terhubung dengan jaringan internet, Kamis (2/4/2020).

Saat itu, persidangan menghadirkan saksi Jasmanida dan dia sendiri memberikan keterangan seputar kronologi terjadinya pencurian handphone di Halte Busway UKI Cawang, Jakarta Timur.

Kemudian JPU melanjutkan, ” Benar saudara yang mengambil hp milik ibu Jasmanida saat ini hp berada dimana berarti belum sempat saudara jual ya,” kata Deka saat sidang berlangsung online di PN Jaktim.

Lebih lanjut, dikatakan Jasmanida, HP miliknya dibelikan oleh suaminya merk Samsung dengan tipe J20 Pro senilai Rp 2,5 juta-an.

Atas kehilangan HP tersebut, dia juga telah melaporkan ke pihak kepolisian dan tak lama petugas menghubungi dirinya bahwa pelaku telah diamankan di Polres Jaktim.

” Saya ditelpon polisi, ternyata copet itu sudah ada di Polres Jakarta Timur. Itu (hp) yang beli suami saya 2,5 juta atau berapa begitu,” tuturnya kepada majelis hakim.

Sementara, tim Majelis Hakim PN Jaktim menyampaikan kepada saksi seputar BAP dikepolisian perihal kronologi pencurian handphone.

” Ibu saat memberikan berita acara di kepolisian ibu mengerti ya,” sebut majelis.

Persidangan online dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Tri Andita dengan didampingi oleh Suparman Nyompa dan Wahyu Sektyaningsih. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *