oleh

Tanda Kebesaran Allah SWT

Oleh  : Edy Mulyadi

سَنُرِيْهِمْ اٰيٰتِنَا فِى الْاٰ فَا قِ وَفِيْۤ اَنْفُسِهِمْ حَتّٰى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ اَنَّهُ الْحَـقُّ ۗ اَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ اَنَّهٗ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيْدٌ

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tidak cukupkah (bagi kamu) bahwa Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?”
(QS. Fussilat 41: Ayat 53).

Ya Allah ya Robb, ampuni kami yang tak kunjung mampu menangkap dan memahami tanda2 kekuasaanMu. Betapa sesungguhnya pada tiap penjuru bumi, ada bekas2 campur tanganMu, baik dalam penciptaan maupun pemeliharannya.

Bahkan, kami juga luput memperhatikan diri kami sendiri, betapa bertaburan tanda2 dahsyat dan sempurnanya kekuasaanMu.

Ya Allah ya Robb, kami benar2 bodoh dan arogan. Bodoh karena tdk mampu menangkap semua itu. Arogan krn enggan mengakuinya.

Ya Allah yang Maha Pengat lagi Maha Pemaaf, maafkan kesalahan kami ya Allah. Ampuni dosa2 kami ya Rabb. Bukalah mata hati kami, agar mampu melihat benderang nya firmanMu, baik yang tersurat dalam Al Quran maupun yang tersirat di alam semesta raya.

Ya Robb, jangan biarkan hati kami membatu, agar tidak menolak tiap kebenaran yang datang dariMu. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

*#EdyMulyadi*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *