oleh

Tangkal Covid-19, Bukhori Bagikan Handsanitizer ke 4 Wilayah di Jawa Tengah

 

Semarang, TribunAsia.com- Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, membagikan handsanitizer di 4 wilayah berbeda di Jawa Tengah. Terdapat 2 kabupaten dan 2 kota yang menjadi sasaran gerakan sosial tersebut, yaitu Kabupaten Semarang dan Kendal serta Kota Salatiga dan Semarang.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Bukhori mendistribusikan 60 galon handsanitizer dengan masing-masing galon berisi 19 liter secara total. Inisiatif ini muncul sebagai respon untuk melakukan pencegahan sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam menangkal Covid-19. Selain itu, inisiatif politisi PKS ini juga sebagai langkah pre-emtif untuk melindungi warga Jawa Tengah mengingat telah ditemukan beberapa kasus positif di Semarang sehingga mendorong warga untuk lebih waspada.

“Handsanitizer ini dibagikan kepada penduduk secara gratis mengingat terjadinya kelangkaan sejumlah perlengkapan medis di sejumlah tempat. Selain memberikan dengan cuma-cuma, kita sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan apa saja yang bisa dilakukan untuk terhindar dari Covid-19 seperti budaya cuci tangan, etika batuk dan bersin, dan menjaga kebersihan lingkungan” ujar Bukhori.

Politisi asal Jepara ini juga mengimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi arahan dari pemerintah seperti physical distancing, menjauhi kerumunan, dan menjaga diri untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Ia menambahkan, selain melakukan tindakan sosial dan medis, hal yang perlu dilakukan adalah meningkatkan spiritualitas melalui doa ataupun kegiatan ibadah.

“Selain melakukan kegiatan edukasi, kami juga mendorong masyarakat agar meningkatkan kondisi spiritual mereka. Selain melakukan ikhtiar secara sosial dan medis, kami juga mendorong masyarakat agar lebih rajin dalam berdoa. Kita percaya bahwa penyakit ini datang sebagai bagian dari ujian Allah, oleh karena itu dengan doa kita meminta agar Allah senantiasa mengangkat ujian ini agar kondisi bangsa bisa berangsur pulih” pungkas Bukhori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *