oleh

Forwatim Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Pemukiman Warga Cakung

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta,  Tribunasia. com-Forum Wartawan Jakarta Timur (Forwatim) lakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah untuk menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan warga Cakung Timur, Jakarta Timur.

Iklan RB

Penyemprotan dengan alat seadanya tersebut dilakukan dengan dibantu Komunitas Cakung Kreatif dan juga Ketua RT 01/RW 04, Cakung Timur.

Mengingat kondisi saat ini, penyemprotan juga dilaksanakan oleh warga setempat. Namun, penyemprotan juga melibatkan pengurus lingkungan dan komunitas Cakung Kreatif.

” Kita hanya libatkan dua orang rekan wartawan, satu orang dari Cakung Kreatif dan juga Ketua RT,” kata Koordinator Forwatim, Hengki Lumban Toruan, Sabtu (28/3/2020).

Selama pelaksanaan, pria yang akrab disapa Eky ini mengaku sedikit mengalami kesulitan karena masih banyak warga yang berkumpul menyaksikan kegiatan penyemprotan dilokasi tersebut.

“Mereka terlihat bahagia, tapi jadi lupa dengan himbauan untuk tidak berkumpul, apa lagi anak-anak, mesti rajin-rajin minta mereka pulang dan masuk ke rumah,” ungkapnya.

Tidak jarang, dia dan Ketua RT terlihat memberi sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk selalu memperhatikan kesehatan dan juga mengajarkan cara membuat disinfektan.

“Di google kan banyak tuh caranya dan pemerintah juga ngasih tau cara meracik disinfektan, nah kita cuma megikuti saja,” ujarnya.

“Setelah ini mudah-mudahan banyak warga yang bikin disinfektan sendiri trus menyemprot sekitarnya, serta mudah-mudahan wabah ini segera berlalu,” tambahnya.

Saroyo selaku Ketua RT 01/RW 04 mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sekaligus bisa sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan pandemi Covid-19.

” Kegiatan ini juga kita selipkan dengan edukasi kepada masyarakat, semoga kedepan mereka juga bisa melakukan minimal untuk diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan serupa akan kembali dilakukan untuk rumah warga yang belum sempat disemprot. “Tadikan belum kena semua, rencananya besok kita lakukan penyemprotan lagi,” ungkapnya.

” Namun yang terpenting kita sama-sama berusaha dan berdoa agar virus ini segera dapat ditangani,” pungkasnya. (Dw).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *