oleh

Mobil Pompa dan Personil Damkar Semburkan Cairan Disinfektan Ruas Jalan Jaktim

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com,- Dua unit mobil pompa dikerahkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur semburkan cairan disinfektan.

Iklan RB

Diutarakan Kuslani, aktivitas itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19/Korona. Belasan personil Damkar dikerahkan dengan mengangkut cairan anti septik yang disemburkan ke ruas jalan utama.

” Memperkecil tingkat penularan (virus19). Ini agar lebih mudah selesai dan jangan sampai berkembang di masyarakat. Kita pakai 2 unit mobil pompa dengan personil kurang lebih sekitar ada 15 personil,” kata Kepala Seksi Damkar Sektor Kecamatan Pulogadung, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut, petugas Damkar menyampaikan cairan anti septik tersebut diperoleh dari instansi Dinas Kesehatan.

Adapun tempat-tempat yang telah dilakukan penyemprotan oleh tim Damkar dimulai dari bilangan Tugas, Pulogadung hingga Pedongkelan Jakarta Timur.

Kata dia, termasuk sepanjang jalan menuju Rumah Sakit Umum Persahabatan turut dilaksanakan penyemprotan.

” Kita melakukan penyemprotan mulai dari Pulogadung dari tugas tadi sampai Pedongkelan sana, Ahmad Yani, Perintis Kemerdekaan terus langsung ke Bujana Tirta sampai dengan Polsek Pulogadung,” ungkap Kasi Damkar Sektor Pulogadung.

Kuslani merinci, sudah terhitung tiga kali penyemprotan secara bertahap ditengah-tengah masa pademi Covid-19.

” Kita melakukan penyemprotan disinfektan ini tahap yang ketiga. Kita gunakan disini disinfektan yang diberikan dari dinas-dinas juga kesehatan juga jadi untuk membunuh kuman-kuman yang ada,” ujar dia lagi.

Diketahui, kegiatan penyemprotan dimulai pada pukul 16.00-17.15 Wib dengan melibatkan berbagai instansi yang berada di Kecamatan Pulogadung Jaktim.

” Hari ini kita termasuk Pak Camat (Bambang Pangestu. A), Dishub, Pol PP, Kepolisian dan Koramil. Lurah Pisangan, Cipinang juga ada disana,” jelas pria yang mengenakan topi merah. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *