oleh

Karutan Cipinang Jaktim : Kunjungan ke Rutan Ditiadakan

Jakarta, TribunAsia.com,- Rumah Tahanan Klas I Cipinang Jakarta Timur untuk sementara waktu ditutup dan kunjungan ditiadakan. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Rutan Cipinang, Muhammad Ulin Nuha demi mencegah virus Covid-19 pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area rutan.

” Kunjungan juga kami tiadakan, kita berikan layanan video call. Sidang online kita laksanakan mulai selasa kemaren guna pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Ulin, Sabtu (28/3/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Sekedar informasi, terhitung dalam pekan ini persidangan di Jakarta memanfaatkan sarana elektronik/online. Kata Ulin, cara tersebut ditempuh agar para tahanan/terdakwa tidak bersentuhan langsung dengan yang lainnya.

” Lebih efektif karena tahanan tidak berinteraksi dengan masyarakat di luar,’ sambungnya.

Menurut dia, dari jumlah keseluruhan 4.367 orang penghuni rutan telah dihimbau olehnya. Himbauan itu diantaranya tak lain untuk menjaga pola hidup sehat selama menjalani proses hukum di Cipinang.

Lebih lanjut, ribuan tahanan/warga binaan dinyatakan Ulin tidak ditemukan satu orang pun terkena virus covid-19. Sebab, screening kesehatan diberlakukan di area rutan.

” Warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga kita laksanakan screening kesehatan. Alhamdulilah tidak ada,” ungkapnya.

Selain itu, Karutan mengurai hand sanitizer dipastikan dia telah tersedia ditiap sisi sudut blok. Bahkan, penyemprotan disinfektan pun tak luput dilakukan oleh pihaknya untuk menekan penyebaran virus asal negeri Cina.

” Kita siapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan d setiap blok-blok hunian. Di depan blok hunian juga kita semprot desinfektan,” (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *