oleh

Instruksi Gubernur Sejumlah Jalan Protokol dan Trotoar di Cipayung disemprot Disinfektan

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com,- Sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta sejumlah ruas jalan protokol di Jakarta harus dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Dalam kesempatan ini, ruas jalan serta trotoar yang berada di Kecamatan Cipayung disemprot oleh petugas Damkar.

Iklan RB

Kepala Seksi Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menyampaikan penyemprotan cairan anti septik itu dilaksanakan pada pukul 15.30-18.00 Wib.

” Sementara tadi adalah program instruksi Gubernur dan instruksi kepala dinas, itu jalan protokol yaitu adalah Jalan Bina Marga Jalan Raya Cipayung dan Jalan Raya Kelurahan Setu. Jalan Raya Mabes Hankam, Gempol, Jalan Raya Ceger terus lanjut Jalan Raya Pondok Ranggon sampai ke TPU Pondok Ranggon. Terus lanjut lagi kejalan Munjul semua jalan disemprot dengan disinfektan,” jelas Gatot kepada tribunasia.com , Sabtu (28/3/2020).

Sekedar informasi, Gatot mengatakan personilnya akan diterjunkan kesejumlah wilayah di Jakarta Timur. Hal tersebut bertujuan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah di Jakarta.

Untuk itu, peralatan Damkar akan dikerahkan oleh dia termasuk kendaraan Damkar yang dilengkapi pompa untuk kegiatan penyemprotan. Dalam proses penyemprotan itu, Damkar Jaktim juga bersinergi dengan instansi-instansi terkait uang berada di Kecamatan Cipayung.

Sementara, Fajar Eko Satrio sendiri saat ini menjabat sebagai Camat Cipayung Jakarta Timur.

” 2 unit pompa, 1 komando, 2 tanki kehutanan. Polri, TNI, Dishub dan Pak Camat Cipayung juga ikut semua. Lurah dan kelompok masyarakat lainnya,” ujar petugas Damkar.

Ia menambahkan, khusus sore ini penyemprotan dilaksanakan di Kecamatan Cipayung dan untuk selanjutnya Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan Kramat Jati juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

” Kalau ini merupakan instruksi langsung gubernur dan dinas itu setiap sore Damkar menyemprotkan jalan protokol di tiap kecamatan. Artinya untuk hari ini adalah termasuk Cipayung besok Kecamatan Ciracas besok Pasar Rebo sesuai dengan jadwal,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *