oleh

Gubernur Sediakan Hotel Untuk Tenaga Medis

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta Tribunasia.com,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beri tempat penginapan sementara bagi tenaga medis yang menangani pasien korona.

Hal tersebut dikatakan Anies untuk mendukung tim medis dalam penanganan masalah virus covid-19/korona di Jakarta. Melalui akun instagramnya @aniesbaswedan menyampaikan Hotel Grand Cempaka Business tak lain milik BUMD yang dikelola oleh PT. Jakarta Tourisindo.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19,” jelas Gubernur DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Dalam kasus ini, tercatat 472 orang di Jakarta dinyatakan positif terjangkit virus korona. Namun demikian, 27 orang telah dinyatakan sembuh dan 43 di antaranya meninggal dunia.

Anies Baswedan merubah peruntukan hotel tersebut saat ini sebagai penginapan khusus tenaga medis di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Diinformasikan, Hotel Grand Cempaka memiliki fasilitas 220 kamar dan berisi 414 tempat tidur.

Hingga kini, sekitar ratusan tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu sudah mulai menempati hotel itu.

Kebijakan tersebut dipilih oleh Anies karena untuk menekan resiko penularan virus yang berasal dari negeri Cina terhadap tenaga kesehatan.

” Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan segera menyusul,” ungkapnya.

Sterilisasi maupun penyemprotan disinfektan juga dilakukan tiap harinya dilokasi penginapan itu. Terlebih, bilik disinfektan juga tersedia di Hotel Grand Cempaka demi memastikan kesehatan bagi para pengunjung digedung tersebut.

Bahkan, kebutuhan makanan dan minuman khusus tenaga medis dijamin selama bertugas menangani virus korona di Ibukota Jakarta.

” Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *