oleh

GARDA Apresiasi Kelonggaran Angsuran Kredit Masa Pandemi Bagi Driver Online

Jakarta, Tribunasia.com,- Kelonggaran angsuran kredit sepeda motor bagi pengemudi ojek online sangat diapresiasi oleh Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) ditengah-tengah kelangkaan order.

Presidium Nasional Garda Indonesia, Igun Wicaksono menyampaikan, kelonggaran tersebut harus memiliki kekuatan secara tertulis.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

” Adanya kelonggaran angsuran kredit sepeda motor bagi ojol merupakan hal yang baik, kami apresiasi mengenai hal ini,” kata Igun, Kamis (26/3/2020).

Dalam hal ini kata dia, Pemerintah melalui regulasinya diminta harus kongkrit untuk menerapkan aturan kepada lembaga/perusahaan pembiayaan otomotif pada masa pandemi Covid-19 atau Korona.

” Namun harus kongkrit, harus ada regulasinya atau aturan tertulis dari Pemerintah kepada OJK lalu kepada para lembaga atau perusahaan pembiayaan,” ujarnya kepada tribunasia.com .

Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) menambahkan, tanpa adanya kepastian regulasi dari pemerintah melalui otoritas jasa keuangan (OJK) ditengah kelangkaan penumpang/order akan berdampak konflik.

Menurut dia, bila kelonggaran pembayaran keringanan kredit tersebut tidak berjalan mulus maka akan muncul permasalahan antara kreditur dan debitur.

Melihat perekonomian saat ini kian sulit, Igun Wicaksono mengharapkan pemerintah lebih memprioritaskan driver online yang terkena imbas dari dampak virus covid-19.

” Agar tidak timbul konflik antara kreditur dengan debitur yang menunggak karena kesulitan ekonomi pada masa pandemi covid-19 ini,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *