oleh

Sepanjang BKT Duren Sawit Pedagang Kaki Lima Steril dan Warga Dihimbau Jaga Jarak

Para pedagang di BKT dihimbau hingga akhir bulan Maret 2020 untuk tidak menggelar barang dagangannya.
Elang selaku Komandan Regu Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (Danru Sat PP) menjelaskan telah melayangkan surat pemberitahuan kepada sejumlah pengurus lingkungan.
” Kita juga sudah memberikan surat himbauan kepada pengurus RT maupun RW. (Himbauan) sampai tanggal 31 Maret tetapi kita juga belum tahu ke depannya, itu semua tergantung kebijakan dari pimpinan. Total steril (tidak ada pedagang),” ujar Satpol PP Kecamatan Duren Sawit Jaktim kepada tribunasia.com , Rabu (25/3/2020).
Kemudian, mengingat merebaknya virus covid-19 atau korona petugas Sat PP menambahkan himbauan juga ditujukan kepada masyarakat untuk tidak berada ditengah-tengah kerumunan masa. Saran dia, jika kondisi warga berada diluar rumah untuk tetap menjaga jarak (physical distancing).
” Di surat itu tertera lain untuk para pedagang maupun warga agar supaya tidak bergerombol. Bergerombol mereka dihimbau untuk menjaga jarak,” tegasnya.
Dari pantauan dilokasi itu, petugas Sat PP juga melakukan observasi atau kontrol dengan mengendarai kendaraan dinas untuk memastikan area BKT steril dari pedagang kaki lima.
Nampak berbeda dihari biasanya, menjelang petang pedagang menjamur disepanjang bantaran BKT.
Lebih lanjut, Elang menyampaikan melalui surat resmi yang dikeluarkan, diutarakan dia para pedagang memahami kondisi itu demi pencegahan pandemi covid-19.
” Jadi kita dari pagi sampai siang tetap kita kontrol balik lagi nanti sore plotting sampai jam 9 malam. Alhamdulillah sampai saat ini pedagang sudah menyadari tidak ada aktivitas,” tandasnya.
Satpol PP Kecamatan Duren Sawit Jaktim dalam pencegahan virus korona disekitar Banjir Kanal Timur (BKT) tiap hari menerjunkan 30 personil. Dalam penugasan masing-masing dari mereka sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
” Personil yang diturunkan kurang lebih 30,”  Elang sebagai Dandru Sat PP Kecamatan Duren Sawit Jaktim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *