oleh

Cegah Covid-19, PN Depok Ada Tunda Sidang Perkara

Depok,Tribunasia.com, Pantauan Selasa (24/3), aktivitas di PN Kota Depok masih berlangsung seperti biasanya. Namun, terpantau kondisi tampak sepi dari pengunjung jika dibanding dimasa tanpa ada fenomena sebaran virus corona covid-19.

Berkaitan dengan hal ini, Juru Bicara PN Kota Depok Nanang Herjunanto menjelaskan sejak hari Senin Kemarin, ada beberapa penyesuaian agenda persidangan perdata dan pidana.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Untuk perkara perdata dilakukan penundaan persidangan dengan masa bervariatif dalam waktu dua pekan, tiga pekan dan sebulan. Hal ini supaya tidak terjadi penumpukan perkara pada hari-hari tertentu. Untuk perkara pidana itu berkaitan dengan penahanan dengan terdakwa jadi untuk perkara karena masa tahanannya habis maka akan tetap disidangkan. Kaitannya, apabila tidak disidangkan, maka tahanan harus dibebaskan demi hukum,” ujar Herjunanto.

Selanjutnya, Nanang menjelaskan Sedangkan perkara terdakwa yang tahanannya masih panjang akan ditunda. Mengenai penjagaan kebersihan menangkal covid-19, pihak Pengadilan Negeri ini menerapkan pembatasan pribadi pengunjung yang berurusan dengan kepentingan langsung yang diperkenankan masuk.

Semua aparatur juga diawasi untuk menjaga kebersihan diri. Di pintu masuk utama pun, disediakan Jel Pembersih Tangan.

Nanang mengimbau kepada pengunjung untuk jaga kebersihan. Upaya lainnya, penataan bangku bangku di ruang tunggu dibuat berjarak per satu meter setiapnya. Sedangkan di ruang persidangan diatur jarak duduk di bangku setiap orang di ruang sidang berjarak per satu meter.

Kemudian, beberapa hari yang lalu, PN Kota depok ini sudah disemprot Disinfektan oleh Palang Merah Indonesia Cabang Kota Depok. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *