oleh

Pendekar Pencak Silat Ini Puji Pelaksanaan TMMD 107 di Wilayah Kodim 0508/Depok

Selamat Idul Fitri 1441 H

Depok, Tribunasia.com, Di sela-sela pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di wilayah Kodim 0508/Depok, personil Satgas TMMD tak lupa melakukan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di lokasi pelaksanaan TMMD yang tahun ini dilakukan di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Satu di antaranya seperti yang dilakukan oleh Serka Abdul Haris, personel Satgas TMMD dari Denzipur-3/ATD yang bersama rekan-rekannya mengerjakan pembuatan drainase di wilayah RT 004, RW 01, Kelurahan Jatimulya.

Iklan RB

Usai melanjutkan proses pembuatan drainase, ia menyambangi anak-anak yang tengah berlatih pencak silat di dekat lokasi pembuatan drainase.

“Ya sambil melihat aja Mas, ingin tahu kegiatannya apa. Sekalian tadi diajak lihat-lihat latihan mereka oleh guru besar pelatihnya,” kata Abdul Haris.

Latihan pencak silat dimaksud adalah latihan rutin yang digelar oleh Perguruan Pencak Silat Pusaka Djakarta (PSPD).

Sementara itu, Guru Besar PSPD H. Sanusi menuturkan, Dalam kesempatan tersebut ia memperkenalkan PSPD kepada Serka Abdul Haris dan berharap bisa disebarluaskan ke Satgas TMMD lainnya, serta TNI umumnya.

“Bahwa pencak silat ini merupakan olahraga bela diri asli Indonesia, bagian dari warisan budaya, tentu harus menjadi kebanggaan dan diketahui semua pihak, termasuk rekan-rekan TNI,” kata Sanusi.

Ia menambahkan, untuk mendukung pelestarian budaya pencak silat, setiap hari Sabtu dan Minggu ia menggelar latihan di kawasan tersebut bagi anak-anak .

“Soal TMMD, ini program yang sangat bagus dari TNI AD untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena kita tahu, tidak bisa jika hanya mengandalkan bantuan pembangunan dari pemerintah saja. Untung masih ada TMMD,” pungkasnya. (Hira)
##

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *