oleh

Camat Pulogadung Himbau Masyarakat Kurangi Kerumunan di Luar Rumah

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Camat Pulogadung menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas luar ruangan. Hal tersebut disampaikan, Bambang Pangestu. A dimaksud untuk pencegahan penyebaran virus Korona.

“Jadi untuk masyarakat Pulogadung untuk himbauan yang disampaikan baik dari protokol medis itu dilaksanakan juga mengurangi kegiatan di luar rumah tetapi memang hanya bersifat urgent. Terus menghindari kerumunan di daerah-daerah yang memang ada kerumunan,” kata Camat Pulogadung Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Iklan RB

Menurut dia, pola hidup sehat juga dianjurkan diantaranya mencuci tangan dengan sabun. Namun demikian, Bambang menyampaikan etika batuk pun perlu diterapkan masyarakat dengan cara sederhana ditutup lengan. Untuk saat ini, dia pun menyarankan menjaga jarak dan tidak langsung bersentuhan fisik demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti tadi di bersalaman tidak cipika-cipiki dan ketika batuk menggunakan bagian lengan dalam ditutup,” ungkapnya kepada TribunAsia.com.

Langkah berikutnya, kata dia, sesering mungkin membersihkan diri terutama cuci tangan secara berkala.

“Dan terus sering-sering mencuci tangan jadi itu yang terus harus dilakukan dan pola hidup sehat itu benar-benar diterapkan,” tandas pria berkacamata itu.

Kemudian, Bambang menjelaskan informasi yang disampaikan pihak kesehatan untuk dilaksanakan. Informasi terkait Korona menurut dia telah disampaikan ke berbagai media.

“Mangkanya justru dari itu dari protokol medis sudah disampaikan melalui media-media yang ada dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan itu agar sepenuhnya dilaksanakan,” tutur dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *