oleh

Pemkot Tangsel Akui 1 Warganya Meninggal karena Corona

Tangsel, TribunAsia.com – Pemerintah Kota Tangsel melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tulus Muladiyono mengakui dan telah membenarkan jika satu warga Pondok Aren, Tangsel meninggal dunia karena positif terkena corona.

“Iya, ada,” jawabnya singkat di halaman Balai Kota Tangsel, Serua Ciputat, Tangsel, Selasa (17/03/2020).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Bahkan, Dinkes Tangsel akan melakukan penangan terhadap keluarga korban positif corona.

Ia juga menjelaskan ada banyak warga sekitar suspect virus corona. Data tersebut diperoleh Dari hasil notifikasi pemerintahan pusat

“Sekarang dalam kontek di lapangan sedang dalam dilakukam tracing, artinya penanganan di keluarga (korban) dan sekitar rumah tinggal, dan yang ODP (Orang Dalam Pengawasan) hampir merata di seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Tulus juga menyebutkan, jumlah warga yang berdomisili Di Kota Tangsel dan tercatat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak empat (4) orang.

Sementara warga yang ODP ada 36 orang. Pemerintah Kota Tangsel several berkala selalu memberikan informasi ke gubernur sesuai notofikasi yang ada.

“Kita akan menyampaikan notifikasi yang pasti ke gubernur. Dan kita akan merilis besok,” jelas Tulus.

Sementara untuk penanganan di sekitar rumah warga pasien suspect Corona Dia menjelaskan sedang melakukan penanganan.

“Ada. Kita dalam konteks di lapangan sedang melakukan pressing penanganan di keluarga dan rumah sekitar. Di CIMB Niaga belum ada notifikasi kita belum. Kalau kita dapat notifikasi berarti itu ada,” pungkasnya. (hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *