oleh

BRI Institute Jawab Tantangan Fintech Talent Gap

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Munculnya Fintech di Indonesia bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online, meningkatkan literasi keuangan, dan mewujudkan inklusi keuangan di indonesia.

Membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas dan siap menghadapi perkembangan teknologi khususnya teknologi Informasi yang sangat pesat di sektor Fintech (Financial Technology), BRI Institute bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema ‘Fintech Talent Gap Challenges and Opportunities’.

Iklan RB

“Bank Rakyat Indonesia sebagai wujud pertanggungjawaban sosial untuk Institut Teknologi dan Bisnis BRI atau BRI Institute merupakan perguruan Tinggi swasta yang diinisiasi dalam menghadapi Fintech Talent Gap,” ujar Kepala Humas BRI Institute.

FGD ini dihadiri oleh Ketua Harian AFTECH Mercy Simorangkir serta 10 perwakilan perusahaan fintech tanah air dari berbagai vertical. Dari sisi praktisi dalam kegiatan ini hadir juga dari pakar akademisi Prof Dr. Andi Adriansyah, M.Eng.

“Dalam diskusi ini dibahas tentang Fintech talent gap dan tantangan yang dihadapi BRI Institute dalam mengisi fintech talent gap tersebut, dalam acara ini setiap perusahaan fintech dari berbagai vertikal berdiskusi dan memberikan masukan untuk,” sebutnya.

Sebagai The 1st Fintech University in Indonesia terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan industri fintech dan berkontribusi untuk mengisi fintech talent gap dengan cara terus mengupdate kurikulum sehingga sesuai dengan kebutuhan industri.

Rekor BRI Institute, Profesor Dana S. Saroso memperkenalkan program 3+1 atau Company Learning Program (CLP) kepada perusahaan fintech mahasiswa 3 tahun melakukan masa perkuliah di kampus ditambah 1 tahun magang di BRI GROUP atau perusahaan Fintech yang sudah bekerjasama dengan BRI Institute. (Hira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *